oleh

Begini Kondisi Ahok Saat Rusuh di Mako Brimob

Jakarta, Akuratnews.com – Kerusuhan yang terjadi di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat sempat menimbulkan pertanyaan soal kondisi Ahok yang juga ditahan di sana. Pasalnya kerusuhan yang melibatkan napi teroris dengan petugas polisi itu pecah pada Selasa (08/05/18) menimbulkan enam korban jiwa.

Hingga kini Mako Brimob masih dijaga ketat pasca peristiwa itu. Bahkan akses jalan di depan pintu masuk disterilkan.

Lalu bagaimana nasib tahanan lain, termasuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dikonfirmasi adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra, kondisi mantan Gubernur DKI Jakarta itu aman meski terjadi kerusuhan di dalam tahanan.

“Banyak telepon dan WA dari wartawan maupun kenalan saya tanya kondisi bapak (Ahok), jawaban saya sudah saya post di sini, tapi karena masih banyak yang tanya soal aman tidak dll karena ada kerusuhan semalam. Makanya saya jawab lagi udah percaya aman doa Mazmur 91, kalau bapak aman dalam lindungan-NYA,” tulisnya dalam Instagram @fifiletytjahajapurnama melalui kolom komentar, Rabu (09/05/18).

Ahok mendekam di Rutan Mako Brimob sejak 10 Mei 2017. Mantan Bupati Belitung Timur itu divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas tindak penodaan agama. Dia dijatuhi hukuman dua tahun penjara.

Sebekumnya Karo Penmas Divisi Humas Polri Mohamad Iqbal memastikan ada enam korban meninggal dunia akibat kerusuhan. Lima polisi gugur dan satu narapidana (napi) terorisme tewas dalam insiden itu.

“Satu dari mereka (napi) terpaksa kami lakukan upaya kepolisian karena melawan petugas dan mengambil senjata petugas, ia juga tewas,” ujar Iqbal pada Rabu (9/5/2018) di Depan GPIB Gideon, Kelapa Dua, Depok. (Red)

Komentar

News Feed