Beranda Daerah Cuaca Ekstrim Diprediksi Landa Tangerang

Cuaca Ekstrim Diprediksi Landa Tangerang

1 views
0
BERBAGI
alterntif text

Tangerang, Akuratnews.com – Hujan deras disertai angin kencang diprediksi terjadi beberapa hari ke depan di Tangerang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat ada lima kecamatan yang dianggap rawan bencana akibat angin kencang.

Masyarakat diminta untuk tidak berteduh di bawah pohon saat cuaca ekstrim itu terjadi. Sebab, tak sedikit pohon tumbang dan papan reklame roboh diterpa angin kencang. Potensi serangan puting beliung itu sering terjadi di daerah berdataran. ‎

“Wilayah Tangerang ini sangatlah rawan ancaman bencana puting beliung, hal ini karena daerahnya yang dataran,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, Sen‎in (5/12/16).

Wilayah yang berpotensi serangan angin kencang yang dicatat BPBD Kabupaten Tangerang, kata Agus, yakni ‎‎Kecamatan Tigaraksa, Rajeg, Kelapa Dua, Mekar Baru dan Teluknaga.‎

“Kita imbau kalau ada angin kencang, jangan berteduh dibawah pohon karena berpotensi tumbang,” ujar Agus.

Lanjut Agus, sejak cuaca ekstrim melanda Kabupaten Tangerang beberapa hari lalu, BPBD mencatat sedikitnya puluhan pohon bertumbangan. Selain menimpa sejumlah kendaraan, pohon tumbang juga menimpa 5 rumah semi permanen.

“Untuk rumah yang rusak akibat diterjang angin sudah kami lakukan evakuasi dan ditangani tim tanggap darurat yang berada di tingkat kecamatan dan desa,” pungkas Agus. (Kus)

alterntif text

LEAVE A REPLY