Beranda Politik Dedi Mulyadi Belum Tentu Didukung Golkar di Pilkada Jabar

Dedi Mulyadi Belum Tentu Didukung Golkar di Pilkada Jabar

5 views
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengaku partainya belum memastikan akan mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018. ‘Partai Beringin’ masih berkomunikasi dengan partai lain.

“Yang paling penting lagi bagi kami tetap memonitor perkembangan bagaimana keinginan dan aspirasi rakyat terkait elektabilitas calon yang ada,” kata Idrus saat diklat komunikasi politik Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/09/17).

Golkar kini tengah menunggu hasil survei elektabilitas para calon. Tingkat keterpilihan menentukan sosok mana yang akan diusung Golkar. Atas dasar itu, Dedy Mulyadi belum pasti bersanding dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) di pilkada Jabar.

“Karena dua bulan ini posisi elektabilitas calon yang ada di Jawa Barat itu betul-betul dinamis dan fluktuatif. Dan itu kenapa kita ingin mengecek kembali, meskipun dua minggu terakhir ada perubahan,” papar dia.

Idrus mengatakan, di internal Golkar muncul nama-nama kader lain yang didorong untuk maju pilkada Jabar. Selama putusan belum final dan belum ditandatangani ketua umum dan sekjen, maka pengusungan Golkar untuk pilkada Jabar masih dinamis.

“Seperti misalkan saudara Nusron Wahid yang mewacanakan RK dengan Daniel Muttaqien. Tapi tentu juga ada juga wacana-wacana lain, itu sah-sah saja, tetapi itu bukan keputusan,” tegas dia.

Hingga saat ini, Golkar belum mengeluarkan rekomendasi pada siapa pun untuk menjadi calon gubernur Jabar. “Saya secara konsisten menyampaikan September. September ada 30 hari, dan sekarang ini tanggal 8, berarti kita tunggu dan dalam jangka waktu itu,” pungkas Idrus. (Maria)

alterntif text

LEAVE A REPLY