oleh

Fabregas Jaga Harapan Chelsea Untuk Bertahan di Liga Champions

London, Akuratnews.com – Cesc Fabregas menjaga harapan Chelsea untuk finis pada empat besar tetap hidup melalui gol cepat saat timnya menang 1-0 di markas Swansea City, Sabtu (28/04/18) malam.

Tim Wales itu menghadapi perjuangan berat untuk mempertahankan status mereka sebagai tim peserta Liga Inggris.

Pasukan Antonio Conte kini hanya dua poin di bawah Tottenham Hotspur yang menempati peringkat empat, meski telah memainkan satu pertandingan lebih banyak, ketika mereka berusaha mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Fabregas mencetak gol semata wayang saat laga baru berlangsung empat menit setelah Eden Hazard memanfaatkan kesalahan  Andy King dan memberi umpan kepada pemain Spanyol itu.

Sang gelandang kemudian melepaskan tembakan “first time” melengkung melewati Lukasz Fabianski menuju bagian atas gawang untuk menjadi gol ke-50 dia di Liga Premier.

Manajer Chelsea Antonio Conte menyatakan apa pun bisa terjadi dalam perburuan masuk empat besar liga setelah timnya kini cuma berselisih dua poin ke kualifikasi Liga Champions usai menang 1-0 melawan Swansea City.

Chelsea menghadapi tiga pertandingan tersisa dan kini tinggal dua poin di bawah  peringkat empat Tottenham Hotspur yang akan melawan Watford esok Senin.

Kendati bakal melawan Liverpool di Stamford Bridge Minggu pekan depan, Conte menyatakan timnya siap memberi tekanan kepada tim-tim di atasnya.

Swansea memiliki sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan, namun Andre Ayew dan Tom Carroll melepaskan tembakan yang melebar.

Kekalahan ini membuat klub ini hanya unggul satu poin di atas tiga tim terbawah dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan. (Red)

Komentar

News Feed