Beranda Megapolitan Gerakan Pelajar Memilih: “Wujudkan Pilkada Tanpa Sara, Pilih Pemimpin Yang Punya Karya”

Gerakan Pelajar Memilih: “Wujudkan Pilkada Tanpa Sara, Pilih Pemimpin Yang Punya Karya”

2 views
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Jika membaca dari berbagai tren yang ada terhadap realitas masyarakat Jakarta, kemunculan para bakal cagub DKI ditambah oleh perbedaan cara pandang masyarakat pendukungnya, para pemilih Jakarta memiliki potensi terbelah akibat isu SARA.

Dibanding dengan realitas pemilih di daerah lain diluar Jakarta, isu-isu mengenai SARA sudah mulai menyeruak diantara para pendukung cagub bahkan isu itu dilemparkan diantara para cagubnya sendiri.

Guna pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung dengan jujur, adil, damai, dan demokratis, serta tanpa sentimen suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dikalangan anak muda dan pelajar. Gerakan Pelajar Memilih menggelar pentas seni dan diikuti ratusan anak muda dari11 sekolah di GOR Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Sabtu (15/04/17).
Deklarator Gerakan Pelajar Memilih, Wahyu Irawan mengatakan, pilkada seharusnya menjadi sarana demokratis untuk memilih pemimpin dan sekaligus ruang pendidikan politik yang baik, khususnya bagi kawula muda dan pemilih pemula.

Wahyu berharap pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta berlangsung dengan jujur, adil, damai, dan demokratis, serta tanpa sentimen suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

“Kami menolak penggunaan isu dan sentimen SARA dalam bentuk apapun, karena selain memecah belah masyarakat dan NKRI, hal itu juga bukan bentuk pendidikan politik yang baik bagi kami serta masyarakat pada umumnya,” ujar Wahyu.

Acara tersebut berlangsung selama sekitar 3 jam. Beberapa orang tampil membacakan puisi, band, tari-tarian, Grup Band Hjiau Daun juga tampil menghibur peserta acara.(Ahyar)

alterntif text

LEAVE A REPLY