Beranda Olahraga Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

39 views
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Tim Nasional Italia menelan pil pahit. Mereka gagal ke Piala Dunia 2018 usai kalah agregat 0-1 atas Swedia dini hari tadi.

Italia dituntut harus menang dengan selisih dua gol. Namun, fakta di lapangan berkata lain. Italia malah terlihat tak bisa mengembangkan permainan dan cenderung membosankan.

Sampai pertandingan usai, Swedia mampu menahan imbang Italia 0-0. Alhasil, Swedia lolos ke putaran final Piala Dunia lantaran unggul agregat 1-0.

Mengomentari hasil tersebut, analis sepak bola Ronny Pangemanan menilai, Gli Azzurri terlalu mengandalkan nama besar. Pelatih Gian Piero Ventura, kata Ronny tak berani melakukan variasi dalam permainan Italia.

“Hasil ini disayangkan melihat Piala Dunia tanpa Italia. Tetapi, faktanya mereka gagal karena pelath Gian Piero Ventura yang tidak berani melakukan terobosan dengan varian segar dalam skema permainan Italia,” kata Ronny, Selasa, (14/11/17).

“Italia terlalu bergantung pada kebesaran nama Gianluigi Buffon, (Giorgio) Chiellini, (Leonardo) Bonucci, (Andrea) Barzagli yang notabene berasal dari klub besar Juventus. Itu adalah kesalahan terbesar Ventura. Jika Ventura berani dengan sebuah revolusi mengedepankan pemain muda, maka ada kemungkinan Italia lolos ke Piala Dunia,” sambung Ronny.

Ropan, sapaan karib Ronny juga menilai Italia miskin kreativitas. Jadi, itu merupakan salah satu penyebab Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

“Rata-rata pemain Italia sudah terlalu tua untuk dipakai. Tidak ada kreativitas tim dalam permainan Italia. Ini yang jadi masalah sehingga mereka harus kalah pada babak playoff,” tegas Ropan.

Kegagalan Italia ke Piala Dunia mengulang sejarah kelam pada 1958. Selain itu, sejumlah pemain juga memutusakan pensiun dari timnas Italia. Mereka ialah Gianluigi Buffon dan Daniele De Rossi. (Aam)

alterntif text

LEAVE A REPLY