oleh

Kasal Siwi Sukma Adji: Mudik Bersama Bentuk Kepedulian TNI AL

Jakarta, Akuratnews.com – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Siwi Sukma Adji mengatakan, kegiatan mudik gratis bersama prajurit TNI AL 2018 dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 adalah bentuk kepedulian TNI AL kepada prajurit.

“Ini adalah bentuk kepedulian (TNI AL), memberikan rasa aman dan nyaman kepada prajurit dalam perjalanan pulang untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman,” kata Kasal disela pelepasan mudik bersama di Lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/6).

Dalam pelaksanaan mudik tahun-tahun lalu, kata Kasal, banyak sekali kecelakaan khususnya yang menggunakan moda transportasi roda dua.

“Kita tahu, banyak prajurit kita juga yang mudik menggunakan sepeda motor. Dengan di adakannya kegiatan mudik bersama ini bertujan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Laksamana Siwi berharap, mudik bersama tahun ini berjalan lancar, dengan selamat sampai tujuan. “Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir batin, semoga selamat sampai tujuan,” tuturnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 3.693 terdiri dari personel Mabesal 1.641 orang dengan alokasi 31 bus, Komando Armada I 432 orang dengan alokasi 8 bus, Kolinlamil 270 orang dengan alokasi 5 bus, Seskoal 270 orang dengan alokasi 5 bus, Pushidrosal 270 orang dengan alokasi 5 bus, Kormar 540 orang dengan alokasi 10 bus, dan Lantamal III sebanyak 270 orang dengan alokasi 5 bus.

Pada tahun 2018 ini, TNI Angkatan Laut akan menyediakan angkutan mudik gratis sebanyak 69 armada bus dengan tujuan Semarang-Yogyakarta-Solo-Surabaya, yang diharapkan dapat membantu dan memberikan kemudahan pada prajurit serta keluarga prajurit TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri, sekaligus memperkecil resiko kecelakaan lalu lintas di jalan selama proses mudik lebaran. (Yan)

Komentar

News Feed