Cara Membuat Filter iPhone di CapCut Yang Aesthetic Dan Keren

Solaeman Nur Rahman

Cara membuat Filter iPhone di CupCut

AKURATNEWSCara membuat filter iPhone di CapCut bisa kalian lakukan untuk mendapatkan berbagai filter seperti perangkat iOS. Menggunakan aplikasi editor video biasa kalian gunakan untuk menghasilkan video yang lebih aesthetic. Tentu saja ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan.

Aplikasi CupCut menjadi salah satu aplikasi editing video yang paling banyak digunakan. Dalam aplikasi tersebut kalian akan menemukan berbagai alat editing video yang dapat diakses dengan mudah. Baik filter maupun efek didalamnya bisa kalian gunakan untuk menghasilkan video seperti pro.

Ada fitur template dalam aplikasi CupCut yang bisa kalian gunakan agar video kalian bisa terlihat lebih keren. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa kalian dapatkan dari aplikasi ini. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut diharapkan simak informasinya sampai selesai.

Sekilas Informasi Tentang Aplikasi CapCut

Sekilas Informasi Tentang Aplikasi CupCut

CapCut merupakan sebuah aplikasi editing video yang sangat populer digunakan untuk menghasilkan konten video menarik. Dalam aplikasi editing video ini kalian akan menemukan berbagai tools canggih yang bisa dimanfaatkan. Tools tersebut yang nantinya bisa kalian terapkan dalam sebuah video.

Kalian bisa memotong video, menambahkan efek, mengatur durasi video, menambahkan musik atau filter. Ada banyak fitur yang bisa kalian dapatkan dalam aplikasi ini. Namun fitur dalam aplikasinya terbagi menjadi fitur gratis dan fitur pro alias berbayar untuk fitur gratisan aksesnya sangat terbatas.

Sedangkan untuk fitur pro atau berlangganan kalian bisa menggunakan banyak tools untuk editing video. Seperti menggunakan filter iPhone pada video yang sedang kalian edit. Lalu bagai mana cara membuat filter iPhone di CapCut ? Atau bagaimana mendapatkan banyak filter menarik dari aplikasi CapCut.

Baca Juga:  4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Lewat Aplikasi dan SMS Terlengkap

Melakukan proses editing secara otomatis bisa juga kalian lakukan dalam aplikasinya. Menggunakan fitur template bisa menghasilkan video dengan berbagai efek dan audio secara otomatis tanpa perlu editing lagi. Ada banyak template yang telah disediakan dalam aplikasi tersebut dengan penambahan langsung filter dan efek.

Jadi proses editing akan lebih cepat tanpa perlu repot mengatur efek maupun audio yang pas. Tentu saja kalian juga bisa membagikan hasil video ke berbagai media sosial seperti TikTok dan Instagram. Untuk menghasilkan video yang menarik kalian bisa menggunakan aplikasi CapCut.

Cara Membuat Filter iPhone di CapCut Dengan Mudah

Cara Membuat Filter iPhone di CupCut Dengan Mudah

Menggunakan sebuah tools dalam aplikasi editing video seperti CapCut sudah menjadi rahasia umum untuk hasil video yang menarik. Dalam aplikasi ini kalian bisa menghasilkan video dengan tambahan filter dan efek dari tools yang telah disediakan. Namun tidak sedikit orang yang merasa bingung bagaimana memanfaatkan tools dalam aplikasinya.

Sebagai percobaan awal dalam menggunakan aplikasi CupCut kalian akan merasa bingung tentang menu yang ada dan bagaimana cara kerjanya. Sama seperti penambahan filter atau pembuatan filter dalam aplikasi tersebut. Contoh cara membuat filter iPhone di CupCut bisa kalian lakukan dengan mudah sebagai berikut :

  • Pertama silahkan kalian masuk dalam aplikasinya.
  • Setelah masuk pada aplikasi CupCut di halaman utama kalian klik saja menu New Project.
  • Silahkan upload foto atau video yang ingin kalian edit.
  • Dengan cara klik tambahkan.
  • Lalu kalian bisa menambahkan filter, efek ataupun tools lainnya.
  • Proses editing bisa kalian sesuaikan.
  • Klik Sesuaikan lalu tambahkan rumus filter yang ingin digunakan.
  • Setelah selesai kalian bisa ekspor video ke galeri.
Baca Juga:  Cara Menghapus/Meghilangkan Iklan di HP Xiaomi Dengan Mudah

Itulah cara mudah menambahkan filter iPhone dengan menggunakan sebuah rumus filter. Penggunaan rumus dalam menggunakan filter agar hasilnya bisa sesuai dengan keinginan kalian.

Rumus Filter iPhone di CapCut yang Paling Menarik

Rumus Filter iPhone di CupCut yang Paling Menarik

Melakukan editing video dengan menggunakan aplikasi perlu dilakukan secara manual disetiap penambahan tools nya. Baik dari penambahan filter maupun penambahan efek pada sebuah video. Semuanya harus dilakukan secara manual agar hasilnya bisa sesuai dengan yang kalian inginkan.

Dalam penambahan tools menggunakan aplikasi CupCut ada rumus nya agar hasilnya bisa sama persis. Jika penggunaan rumus tidak sesuai maka hasilnya pun akan berbeda dari apa yang kalian bayangkan. Sama seperti membuat filter iPhone di CupCut dengan menggunakan rumus. Kalian bisa mendapatkan rumus nya dari ulasan dibawah :

Rumus Filter iPhone dengan Detail Preset

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam proses pengeditan foto sesuaikan dengan preset. Jika pengaturan preset yang kalian gunakan akurat maka hasilnya bisa sesuai dengan filter iPhone. Namun jika ada satu saja yang berbeda maka hasilnya pun akan berbeda pula.

Untuk mempermudah kalian dalam mengedit video dan menambahkan filter iPhone yang paling sesuai silahkan simak preset berikut :

Kecerahan-15
Saturasi8
Cahaya-10
Kontras-25
Pertajam100
HSLsesuaikan dengan warna
Soroti-20
Bayangan30
Suhu8

Untuk yang belum tahu preset adalah fitur yang terdapat dalam aplikasi CupCut untuk akses ke berbagai pengaturan. Serta penerapan filter pra-diprogram pada video hanya dengan sekali sentuh. Preset sendiri mencakup berbagai filter, efek, teks animasi dan lain sebagainya. Kini kalian tahu cara membuat filter iPhone di CupCut dengan mudah berkat bantuan preset diatas.

Baca Juga:  Cara Menghapus Akun Twitter Permanen yang Lupa Password di HP

Tips Membuat Filter iPhone di CapCut

Tips Membuat Filter iPhone di CupCut

Membuat filter di aplikasi CupCut bisa kalian lakukan dengan mudah untuk mendapatkan hasil video yang aesthetic. Namun kalian juga perlu tahu rumus preset setiap filter aesthetic tersebut. Tujuannya untuk mendapatkan hasil filter yang menarik pada video kalian.

Untuk pemula seperti kita tentu akan mengalami sedikit kesulitan dalam membuat video dengan hasil yang menarik dengan tools CupCut. Pengaturan saturasi, cahaya, HSL dan pengaturan lainnya perlu disesuaikan untuk hasil yang maksimal. Berikut ini ada tips untuk membuat filter iPhone di CupCut dengan mudah :

Perhatikan Warna Dominan

Jika dalam proses pengeditan video atau foto menggunakan sebuah aplikasi seperti CupCut perlu memperhatikan warna dominan dari file. Dimana warna ini akan menentukan filter yang akan dihasilkan. Selain itu penentuan HSL juga perlu memperhatikan warna dominan jadi tingkatan penyesuaian akan terlihat.

Atur Kecerahan dan Opasitas Filter

Tips berikutnya yang harus kalian perhatikan dalam pembuatan filter iPhone yang cinematic adalah tingkat kecerahan atau opasitas. Kalian perlu melihat suhu, bayangan, kontras dan pengaturan lainnya untuk menghasilkan filter iPhone.

Lihat Rekomendasi Rumus Filter

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan filter yang mirip dengan filter iPhone kalian bisa melihat contoh preset. Perbanyak searching tentang berbagai preset yang mendukung untuk membuat filter iPhone di CupCut. Dengan begitu kalian bisa lebih mudah dan cepat dalam melakukan pengaturan filter untuk hasil seperti filter iPhone.

Kalian bisa melihat dan mendapatkan berbagai rumus preset melalui situs website atau melalui platform Youtube misalnya. Terdapat puluhan contoh preset yang bisa kalian praktekan untuk mendapatkan hasil filter seperti iPhone.

Jadi untuk dapat membuat filter iPhone di CupCut kalian perlu mendapatkan contoh preset filter iPhone. Dengan begitu kalian bisa menyesuaikan video dengan menggunakan filter tersebut. Semoga informasinya bermanfaat dan terima kasih.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait