oleh

Pemprov DKI Jakarta Akan Gelar Jakarnaval 2018

Jakarta, Akuratnews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Festival Jakarnaval dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta dan promosi perhelatan Asian Games pada Minggu 8 Juni 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan, untuk kegiatan Jakarnaval pihaknya menargetkan sebanyak 500.000 pengunjung.

“Peserta Jakarnavalnya datang dari berbagai latar belakang sebanyak kurang lebih 4.000 peserta,” ujar Tinia di Balaikota, Rabu (4/7/2018).

Ia menjelaskan, para peserta tersebut berasal dari berbagai latar belakang, seperti komunitas, asosiasi, organisasi, BUMD, penggiat seni, hingga instansi lintas sektoral.

Perlu diketahui, perhelatan Jakarnaval ini menggunakan anggaran dana dari APBD, yaitu sebesar Rp 3,7 miliar.

“Dalam kesempatan ini juga akan ditampilkan pasukan yang membawa simbol 45 bendera negara peserta Asian Games,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pembukaan Jakarnaval akan dihadiri duta besar dari negara peserta Asian Games dan Asian Para Games 2018.

“Selain itu, juga akan dihadiri para Walikota, Bupati, Ketua Asian Games 2018, Ketua INASGOC, dan berbagai tokoh masyarakat,” pungkasnya. (Red)

Komentar

News Feed