Beranda Olahraga Penegasan Wenger Justru Cemaskan Suporter Arsenal

Penegasan Wenger Justru Cemaskan Suporter Arsenal

1 views
0
BERBAGI
alterntif text

London, Akuratnews.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan indikasi ia lebih memilih kehilangan dua pemain bintangnya, Mesut Oezil dan Alexis Sanchez, dengan cuma-cuma, ketimbang melegonya sebelum kontrak kerja kedua pemain kedaluwarsa.

Penegasan Wenger diungkapkan di sesi konferensi pers jelang laga lawan Stoke City yang akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (10/12/16) lusa. Saat itu, Wenger dimintai komentarnya tentang komitmen kedua bintang.

“Kedua pemain masih terikat kontrak 18 bulan ke depan. Tak peduli apa yang terjadi, mereka akan tetap tinggal di sini selama 18 bulan dan kami berharap mereka akan tetap tinggal lebih lama,” tegas Wenger yang menolak memberikan jaminan bahwasanya Oezil dan Sanchez bakal meneken kontrak anyar.

Nah, penegasan Wenger tersebut justru diklaim bakal membuat para pendukung The Gunnerscemas. Soalnya, melihat ke belakang, sejarah membuktikan lima kali Wenger memberikan klarifikasi soal komitmen pemain andalannya, lima kali pula Arsenal menjualnya. Berikut daftarnya:

Robin van Persie:
Pada Maret 2012, Wenger mengatakan rencana klub untuk tetap mempertahankan Van Persie. “Robin adalah pemimpin klub ini. Ia masih terikat kontrak sampai 2013.” Yang terjadi, pada Agustus 2012, Arsenal melego Van Persie ke Manchester United.

Samir Nasri
Pada Juli 2011, Wenger menegaskan Nasri akan tetap bersama klub di musim depan. “Selalu saja muncul spekulasi ketika kontrak pemain tinggal tersisa setahun dan belum meneken kontrak baru, ia disebut-sebut bakal hengkang. Samir sangat gembira tinggal di sini.” Yang terjadi, pada Agustus 2011, Nasri bergabung dengan Manchester City.

Emmanuel Adebayor
3 July 2009: “If Adebayor tidak berniat untuk tetap tinggal, maka ia akan pergi. Tapi, saya pikir ia akan tetap bermain bersama Arsenal di musim depan.” Yang terjadi, 18 Juli 2009 Adebayor diboyong The Citizens.

Cesc Fabregas
Juli 2011: “Saya tidak pernah mengomentari apa yang terjadi di balik layar. Tapi, Cesc cinta klub ini (Arsenal). Kami tahu dan mendengar isu Barcelona sejak setahun lalu. Kini, kami fokus menatap musim depan, dan saya berharap kami menjalaninya bersama Cesc.” Yang terjadi, Agustus 2011, Fabregas meneken kontrak dengan Barcelona.

Francis Jeffers
February 2003: “Kami berniat mempertahankan keberadaannya (Jeffers). Ia termasuk pemain yang tidak akan kami jual. Ia tetap masuk dalam rencana saya.” Yang terjadi, pada September 2003, Arsenal melepaskan Jeffers yang bergabung dengan Everton dengan status pemain pinjaman. Seusai dipinjam Everton, pada Agustus 2004, Jeffers dilego ke Charlton Athletic.

Akankah nasib Oezil dan Sanchez sama seperti lima pemain di atas?

alterntif text

LEAVE A REPLY