oleh

Rampas Motor Dijalan, Debt Collector Babak Belur Dihajar Massa

Sidoarjo, Akuratnews.com – Misbah Sugianto (49) warga Sampang Madura, Rabu (16/05/18) babak belur dihajar massa setelah berusaha merampas motor milik Isfa Lana (22) warga  Desa Seruni, Gedangan, Sidoarjo.

Misbah yang mengaku sebagai debt collector eksternal MPM Finance tersebut, bersama dua rekannya berusaha merampas motor korban secara paksa.

Mendapat perlakuan tersebut, Korban langsung meneriaki maling. Tak hayal, warga yang mendengar mendatangi dan spontanitas menghajarnya hingga babak belur. Sementara dua rekannya melarikan diri.

Kapolsek Gedangan AKP Hery Siswoko melalui Kanit Reskrim Ipda Supratman membenarkan peristiwa tersebut, pihaknya hingga kini masih memburu Dua pelaku lainnya.

“Memang benar, dua  pelaku lainnya berhasil kabur dan kami masih melakukan pengejaran,” terangnya.

Warga yang sudah muak dengan aksi perampasan yang dilakukan para debt collector ini, tidak jauh dari lokasi kejadian terdapat anggota Kring serse sehingga dapat menenangkan massa.

“Anggota kami yang melakukan Kring Serse, langsung mengamankan tersangka dari amuk massa, dan membawanya ke rumah sakit karena kondisinya cukup parah,” tambahnya.

Disinggung tersangka yang membawa senjata tajam jenis Pisau penghabisan, Ia tidak membantahnya.” Memang benar. Dan ini tidak bisa dibiarkan, karena sudah mengarah pada unsur premanisme,” tambahnya.

Dari peristiwa tersebut, petugas mengamankan barang bukti 1 unit motor Honda Vario W 6050 SG milik korban, dan  Motor Honda Beat hitam W 5471 NL serta Senjata Tajam (Sajam) milik tersangka.

Sementara saat Akuratnews.com akan mengkonfirmasi, atas tindakan yang dilakukan pihak MPM Finance, salah satu Security yang menemui menyatakan, Manager yang bertanggung jawab sedang diluar kantor.

“Bapak sedang keluar,” ucapnya singkat. (rif)

Komentar

News Feed