Beranda Megapolitan Ratusan Pelajar Ikuti Ziarah Wisata di TMP Kalibata

Ratusan Pelajar Ikuti Ziarah Wisata di TMP Kalibata

55 views
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial, menyelenggarakan acara Ziarah Wisata di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan (13/11/17).

Ziarah Wisata ini diikuti 600 pelajar SD dan SMP se-jabodetabek. Acara diawali dengan upacara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Nasional. Bertindak sebagai pemimpin upacara Dirjen Pemberdayaan Sosial, Hartono Laras.

Usai upacara Hartono serta ratusan pelajar melakukan tabur bunga di sejumlah makam pahlawan. Nampak para pelajar sangat antusias mengikuti Ziarah Wisata tersebut.

“Acara ini dilaksanakan untuk menanamkanĀ  nilai-nilai kepahlawan kepada para generasi Milenial.” ujar Hartono di depan para awak media.

Para pelajar kemudian berkumpul di Gedung Konvensi TMP Kalibata. Di sana para pelajar diberikan pengenalan para pahlawan. Tak lupa pula Pemerhati Anak, Kak Seto memberikan motivasi kepada para pelajar yang terlihat senang mengikuti Ziarah Wisata ini.

Sementara untuk tingkat SMA, Ditjen Pemberdayaan Sosial, Kemsos, juga akan menyelenggarakan acara serupa.

“Selain pelajar, untuk masyarakat umum juga akan diadakan sarasehan dan pagelaran wayang. Sedangkan untuk mahasiswa juga sudah diadakan acara serupa.” tambah Hartono.

Acara Ziarah Wisata ini merupakan kali ketiga digelar oleh Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kemsos RI. Ke depannya Hartono berharap acara ini terus digelar dan melibatkan seluruh elemen masyarakat. (Alam)

alterntif text

LEAVE A REPLY