oleh

Sejumlah Ormas dan Masyarakat di Sidoarjo Gelar Aksi Nyalakan Ribuan Lilin

Sidoarjo, Akuratnews.com – Paska aksi teror peledakan bom di beberapa tempat di Surabaya dan Sidoarjo. Ratusan warga dan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Sidoarjo menggelar aksi nyalakan seribu lilin di Monumen Jayandaru, Alun-alun Kabupaten Sidoarjo pada hari Senin (14/05/18) malam.

Sejumlah Ormas yakni, Pemuda Pancasila (PP), GP Ansor, Gusdurian, Bonek, Delta Mania, dan Ratusan Masyarakat Sidoarjo. Ribuan lilin dinyalakan sebagai simbol keprihatinan atas terjadinya peristiwa biadab aksi peledakan bom oleh terduga jaringan teroris ISIS.

Penyalahan seribu lilin itu juga menggambarkan perdamaian antar sesama ummat beragama, tampa membedakan manusia suku, ras, agama, dan budaya.

Ketua Aksi pelaksanaan lilin, Ketua GP Ansor Sidoarjo, Rezza Ali Faizin kepada media menyampaikan, bahwa tidak ada satupun agama didunia yang mengajarkan aksi kekerasan, atau segala bentuk kejahatan. Seperti aksi biadab yang dilakukan oleh para teroris.

“Tidak ada agama apapun yang menghalalkan aksi terorisme,” tegas, Rezza Ali Faizin pada media.

Rezza menegaskan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat dan aliansi yang tergabung dalam aksi seribu lilin ini, untuk peka terhadap gerakan-gerakan orang asing yang baru dikenal, datang dan tertutup.

“Kalau mendapati hal demikian, segera berkordinasi dengan pihak kepolisian,” imbuhnya.

Sementara ratusan masyarakat yang ikut dalam aksi penyalahan seribu lilin tersebut menyatakan, siap mendukung kepolisian dalam memberantas segala bentuk aksi teroris di Indosia khususnya di Surabaya dan Sidoarjo.

“Kami mengutuk keras pelaku-pelaku terorisme di Indonesia,” teriak, masyarakat saat menggelar aksi. (rif)

Komentar

News Feed