oleh

Survey Twitter Akuratnews Pemilih Gatot Paling Banyak Komentar

Jakarta, Akuratnews.com – Jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019, berbagai lembaga survey telah melakukan kajian elektabilitas bakal calon presiden. Hasilnya, 3 nama menjadi yang paling diinginkan publik untuk memimpin Indonesia.

Di tengah perdebatan metode survey yang digunakan lembaga-lembaga survey yang ada dan netralitas mereka dalam melangsungkan kajiannya, Akuratnews.com mencoba melakukan survey sederhana di jejaring sosial twitter terhadap 3 nama terpopuler tersebut.

Dengan satu pertanyaan, “MENURUT ANDA, SIAPAKAH YANG PANTAS MENJADI PRESIDEN RI PERIODE 2019-2024? Selamat Menjadi Rakyat yang Cerdas, jangan kalah pintar dengan telepon pintar yang kita miliki.”. Akuratnews.com meminta warganet untuk memilih antara Jokowi, Prabowo atau Gatot Nurmantyo sebagai Capres.

Hasilnya, Gatot Nurmantyo masih menempati posisi teratas disusul Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Tapi dari 102 suara pada survey berdurasi singkat itu, komentar terbanyak adalah dari para pemilih Gatot.

Akun @cuuiiinntaa mengatakan, “Menurut saya gatot nurmantyo adalah sosok yg tepat dan hadir sbg solusi dari permasalahan bangsa saat ini,”.

“Bapak Gatot satunya Harapan Bangsa untuk memperbaiki carut marut bangsa indonesia saat ini, Bapak Gatot Tokoh Nasionalis Relegius yg bisa mempersatukan kembali Bangsa, Bapak Gatot Tokoh Nasional yg bisa diterima oleh semua komponen anak bangsa,” kata @Dhalib1.

“Gatot Nurmantyo sosok yang tepat agar indonesia kembali berdaulat berwibawa dan aman,,, Bravo @Nurmantyo_Gatot,” kata @ary_sht22

Ada juga netizen pro petahana yang menyuarakan pandangannya, seperti akun @Mted21 yang berkomentar, “Yg lain Punya kepentingan hanya Jokowi yg ga Punya kepentingan. Kepentinganya hanya ingin bangsa Indonesia maju sejahtera. Krn yg dikerjakan Jkw adalah prosses jangka panjang. Tak ada yg instant kecuali Mie,”.

Uniknya, para penggemar Tuan Guru Bajang (TGB) yang idolanya tak masuk survey 3 sosok terpopulerpun turut berkomentar meramaikan suasana.

” TGB Insya ALLAH berkah,” kata @asep_mujahidin.

Kalau kamu, pilih siapa?

Komentar

News Feed