Beranda Olahraga Timnas Indonesia Disebut Seperti Leicester oleh Media Vietnam

Timnas Indonesia Disebut Seperti Leicester oleh Media Vietnam

83
0
BERBAGI
alterntif text

Hanoi, Akuratnews.com – Jelang pertandingan kedua babak semifinal Piala AFF 2016, timnas Indonesia mendapat sanjungan dari media di Vietnam. Media massa menyebut tim Garuda memiliki kisah seperti Leicester City yang sukses menjelma menjadi kekuatan menakutkan meski tidak diunggulkan.

Dilansir dari media lokal Vietnam, Bong Da, Indonesia akan menjalani dongeng seperti Leicester jika tahun ini mampu memenangi gelaran Piala AFF. Sebabnya, gelar itu merupakan pertama kalinya bagi skuat Merah Putih yang lebih sering mendapatkan predikat juara kedua.

Tak hanya itu, titel juara tersebut pun akan menjadi hadiah yang sangat indah bagi persepakbolaan Indonesia yang baru dicabut sanksi FIFA. Syarat pertama, pasukan Alfred Riedl harus mampu menyingkirkan tuan rumah Vietnam saat kedua tim bentrok di  Stadion My Dinh, Hanoi, yang berlangsung Rabu (7/12/16) malam waktu setempat.

Jelang laga itu, timnas menyimpan tabungan kemenangan 2-1 atas Vietnam pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, akhir pekan lalu.

Namun, skuat Indonesia harus berhati-hati di Hanoi. Disebutkan bahwa timnas Vietnam yang menjadi juara grup B dengan kemenangan sempurna sebelum lolos ke babak semifinal itu adalah tim yang beretos kerja tinggi.

Koresponden sepakbola Asia untuk media elite Eropa dan Amerika seperti The Guardian, BBC, ESPN,dan New York Times, John Duerden mengatakan permainan timnas Indonesia saat ini menunjukkan identitas yang baru.

“Tidaklah prematur untuk mengatakan Indonesia bisa menjadi juara. Itu tetap memungkinkan. Vietnam dan Thailand mungkin masih lebih kuat tetapi tidak ada tim mana pun [di Asia Tenggara] bisa melakukan seperti Merah Putih ketika berubah jadi semangat, energi, serta intensitas [etos permainan],” tulis Duerden dalam analisisnya untuk Fox Sport.

“[Berharap] menyaksikan [kapten timnas Indonesia] Boaz Solossa mengangkat trofi pada Desember ini akan menjadi penutup tahun seperti yang pernah kita lihat oleh tim yang tak pernah sukses–seperti Leicester–dengan cara yang sempurna.”

Selain Leicester di Inggris dan kini lolos ke fase gugur Liga Champions, kisah kuda hitam menjadi juara pun terjadi di Piala Eropa 2016 yang dimenangi Portugal. (Farhan)

alterntif text

LEAVE A REPLY