Edarkan Sabu di Abdya,

2 Pemuda Asal Aceh Selatan Dibekuk Polisi

2 pemuda asal Aceh Selatan beserta barang bukti diamankan Polisi

Akuratnews -  Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengamankan dua orang pemuda asal Kabupaten Aceh Selatan (Asel), lantaran kedapatan membawa Narkoba jenis sabu seberat 0,83 gram.

Kedua tersangka merupakan warga Kecamatan Labuhan Haji Barat, masing-masing MI (22) asal Desa Pante Geulima dan AN (20) asal Desa Pulo Ie.

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution melalui Kasat Narkoba Ipda Hengki Harianto mengatakan, keduanya ditangkap saat hendak melakukan transaksi sabu di kawasan Ie Lhop Kecamatan Tangan-tangan, Abdya pada Selasa (13/7) sekira pukul 21.00 WIB.

"Ya benar, kejadiannya itu malam Rabu kemarin dan langsung kita amankan,” ungkap Hengki di Blangpidie, Kamis (15/7).

Ia menjelaskan, setelah mendapatkan info lengkap lokasi dan ciri-ciri orangnya, timnya langsung melakukan penyelidikan dan menyisir keberadaan terduga. Saat penangkapan mereka sempat berkilah dan mengelabui petugas dengan membuang barang bukti (BB).

"Namun mereka tidak bisa berkutik, BB yang mereka buang itu kita temukan tidak jauh dari posisinya. Dan akhirnya mereka pun mengaku bungkusan sabu seberat 0,83 gram itu adalah miliknya,” jelasnya.

Selain sabu, dari tangan tersangka Polisi juga mengamankan barang bukti  2 unit HP jenis Vivo dan Samsung. Kedua smartphone tersebut digunakan tersangka sebagai media komunikasi jual beli Narkoba.

Hengki menandaskan, atas perbuatanya kedua tersangka terancam pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp. 1 miliar dan paling banyak Rp.10 miliar. Ganjaran tersebut berlaku sesuai dengan Pasal 112 ayat (1) junto pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis:

Baca Juga