6 Rekomendasi Emulator Game Free Fire Terbaik

Gambar Free Fire yang membagikan kode reedem terbaru pada bulan April. /dok. Garena
Gambar Free Fire yang membagikan kode reedem terbaru pada bulan April. /dok. Garena

AKURATNEWS - Bermain game di PC atau Laptop akan membuat permainan Anda makin seru dan menarik. Namun untuk memainkan game free fire, Anda membutuhkan sebuah emulator guna menghubungkan perangkat komputer Anda dengan game tersebut.

Untuk itu maka pemilihan emulator game menjadi hal yang penting. Anda harus memilih emulator game free fire terbaik guna mendukung permainan Anda.

Ketika Anda bermain game free fire di laptop/ PC maka Anda akan mendapatkan pengalaman bermain yang berbeda. Sudut pandang Anda dalam mengintai musuh akan lebih besar yang membuat Anda mudah untuk memenangkan permainan.

Awali bermain free fire di PC/ Laptop dengan memilih emulator terbaik. Berikut rekomendasi 6 emulator terbaik yang dapat Anda gunakan untuk bermain game free fire.

6 Rekomendasi Emulator Game Free Fire Terbaik

Ketika Anda ingin memainkan game free fire di perangkat komputer maka langkah awal yang harus Anda lakukan yakni memilih emulator game yang baik.

Emulator yang baik akan membuat perangkat komputer Anda lebih ringan, tidak lelet, dan dapat digunakan secara multitasking.

Bagi Anda yang kesulitan dalam mencari emulator game free fire terbaik, berikut akan di ulas 5 rekomendasi emulator terbaik khusus untuk Anda.

Genymotion

Emulator pertama yang direkomendasikan yakni Genymotion. Emulator ini memiliki kelebihan yakni memiliki banyak fitur dan cukup ringan digunakan.

Salah satu fitur yang diunggulkan yakni mampu menguji performa game atau aplikasi pada berbagai perangkat. Hal itu akan membantu Anda khususnya apabila Anda bekerja sebagai developer aplikasi.

Nox Player

Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa Nox Player merupakan sebuah emulator yang paling populer di banding emulator game lainnya. Emulator ini cukup ringan dan membuat permainan game Anda lebih lancar.

Kelebihan dari Nox player yakni memiliki charm bar. Charm bar akan membantu penggunanya untuk mengakses beragam fitur dalam satu waktu.

Leapdroid

Emulator Leapdroid merupakan salah satu emulator yang dianggap paling ringan di kelasnya. Emulator ini dilengkapi dengan banyaknya tweak dan optimasi sehingga membuat performanya sangat baik.

Kelebihan lain dari emulator ini yakni memiliki side by side. Hal itu akan membuat Anda dapat memainkan dua jenis game dalam waktu bersamaan.

AmiDuOS

Rekomendasi emulator game berikutnya yakni AmiDuOS. Emulator ini memiliki performa yang cukup baik dan cukup ringan untuk digunakan pada perangkat komputer.

Amiduos mendukung dua sistem operasi yakni Lollipop dan Jellybean serta support terhadap Windows baik 32-bit maupun Windows 64-bit.

Kabar baiknya Amiduos juga kompatible terhadap multi touch dan pinch to zoom. Hal itu akan mendukung kinerja laptop Anda yang memiliki fitur touchscreen.

Bluestack 4

emulator game free fire terbaik yang direkomendasikan terakhir yakni Bluestack 4. Emulator ini termasuk salah satu emulator yang paling populer digunakan oleh para gamers. Hal itu karena emulator ini sering sekali memperbaharui versinya yang membuat performanya sungguh ciamik.

Selain itu emulator ini juga dapat di unggah secara gratis dalam sistem online installer dan offline installer. Untuk dapat menggunakan emulator ini, perangkat komputer Anda minimal mempunyai RAM 2 GB.

Gameloop

Emulator selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk bermain free fire di pc atau laptop adalah Gameloop. Jadi emulator ini memberikan pengalaman dengan interface yang berbeda, dimana fitur dan design yang ada pada gameloop terlihat mudah.

Bukan hanya itu saja, tetapi Gameloop adalah salah satu emulator android yang ringan digunakan para perangkat pc dan laptop.

Itulah 6 rekomendasi emulator game free fire terbaik yang dapat Anda gunakan. Berbagai emulator di atas sudah banyak digunakan oleh para gamers untuk bermain game smartphone seperti PUBG, Free fire, mobile legend, dan berbagai game lainnya.

Oleh sebab itu maka Anda tidak perlu ragu dengan kualitas. Silahkan mencoba sendiri dan rasakan keseruan bermain game dengan rekomendasi emulator di atas.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga