Ajak Anak-Istri, Pelaku Jambret Mengaku Untuk “Penyamaran”

Jakarta. Akuratnews - Pelaku aksi pejambretan yang terjadi di Tamansari Jakarta Barat dengan korban seorang lansia berusia 73 tahun mengaku sudah 5 kali mengajak anak dan istrinya melakukan penjambretan.

Dalam aksinya, pelaku MJ yang ternyata seorang residivis tindak kejahatan jalanan ini sering keluar masuk penjara tersebut kerap membawa anak dan istrinya sebagai upaya penyamaran agar tidak dicurigai dan dikejar massa.

"Untuk penyamaran, biar ga ada yang ngudak (ngejar)," kata MJ di Polres Jakarta Barat pada Kamis (25/03/2021).

Pelaku berdalih hasil kejahatannya digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Buat kebutuhan keluarga, buat makan," ujarnya.

Diakui pelaku, dirinya sudah lima kali melakukan aksi penjambretan diwilayah hukum Jakarta Barat diantaranya Pademangan, Tamansari dan Glodok, dan sasarannya adalah wanita tua.

"Kalau ibu-ibu tua, dia ga bisa ngejar saya," aku MJ.

Sebelumnya, pada aksi pelaku di Jalan Harum Manis, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat dengan korban seorang wanita lansia (lanjut usia) bernama Tan Siat Mie (73) yang terekam CCTV, MJ mengajak istrinya berinisial FZ dan juga anaknya yang masih 12 tahun, akibat perbuatannya, korban mengalami luka di wajah dan badan karena sempat terseret saat mempertahankan tas yang dirampas pelaku.

Pelaku yang saat ini mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Barat diancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman kurungan selama 9 tahun penjara. (akuratnews).

Penulis:

Baca Juga