Apa itu Paylater Traveloka? Cara Kerja dan Apa Resikonya?

Solaeman Nur Rahman

Apa itu Paylater Traveloka

Sekarang ini perkembangan teknologi telah merubah gaya hidup manusia, salah satunya adalah terkait dengan pembayaran digital. Produk pembayaran digital Paylater kini popular di masyarakat. Karena dengan menggunakan Paylater, proses transaksi menjadi lebih mudah dan cepat.

Di era yang semakin digital, berbagai inovasi bermunculan di bidang keuangan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Paylater menjadi solusi bagi siapa saja yang ingin berbelanja dengan cara simpel dan mudah serta banyak diskon.

Salah satu pioneer paylater di Indonesia dimiliki oleh aplikasi Traveloka. Paylater Traveloka merupakan pelopor pembayaran digital yang bisa digunakan oleh pengguna Traveloka, sehingga memudahkan penggunanya untuk berbelanja produk Traveloka.

Sebelum kamu menggunakan Paylater, maka sebaiknya kamu mengetahui apa itu Paylater, cara kerja, serta beberapa kelebihan dan kekurangannya agar kamu dapat memahami bahwa Paylater merupakan pinjaman yang harus dikembalikan.

Apa itu Paylater?

Traveloka-Paylater

Kata Paylater berasal dari kata pay yang berarti membayar, dan later yang berarti belakangan. Secara umum, Paylater mengacu pada layanan keuangan yang memungkinkan kamu, sebagai pengguna, membeli sesuatu tanpa membayar secara langsung.

Baca Juga:  Mengenal produk PT Caturnusa Sejahtera Finance

Sebaliknya, pembayaran dapat dilakukan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, baik sebagai pembayaran langsung atau secara mencicil mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Sederhananya, perusahaan keuangan pertama-tama akan menanggung semua transaksi kamu. Selanjutnya kamu bisa membayar atau mencicil angsuran sesuai dengan waktu yang yang disepakati dalam kontrak.

Paylater Traveloka memiliki kelebihan berupa pembayaran yang fleksibel, Kamu dapat memilih jangka waktu pembayaran sesuai dengan kekuatan finansial. Konsep ini memungkinkan pengguna membeli produk tanpa membayar secara langsung.

Sebenarnya metode pembayaran seperti ini bukanlah hal baru di Indonesia. Dulu, kamu pasti sering mendengar istilah kartu kredit. Nah, PayLater bisa dibilang sebagai versi digital dari kartu kredit masa kini.

Saat ini metode pembayaran menggunakan Paylater telah menjadi salah satu metode pembayaran yang paling populer di kalangan milenial dan anak muda. Selain berbagai promo menarik, Paylater juga populer karena prosesnya dinilai lebih cepat dan tidak ribet dibandingkan pengajuan kartu kredit di bank.

Bagaimana Paylater bekerja

1. Pemilihan produk atau jasa

Pengguna memilih produk atau layanan yang ingin mereka beli melalui platform e-commerce yang terhubung bekerja sama dengan penyedia Paylater.

Baca Juga:  Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di YouTube? Mudah dan Praktis

2. Pilih metode pembayaran Paylater

Saat membayar, pengguna memilih opsi Paylater sebagai metode pembayaran. Pastikan akun Paylater kamu  terhubung dengan platform belanja pilihan, sehingga opsi ini muncul saat memilih metode pembayaran.

3. Pembayaran secara angsuran

Harga pembelian akan dibagi menjadi beberapa cicilan yang harus dibayar dalam jangka waktu tertentu sesuai pilihan. Invoice akan muncul ketika mendekati tanggal jatuh tempo.

Manfaat Paylater Traveloka

Manfaat Paylater Traveloka
Manfaat Paylater Traveloka

1. Fleksibilitas pembayaran

Paylater Traveloka menawarkan fleksibilitas pembayaran, memungkinkan kamu memilih pembayaran melalui metode apa pun, bahkan akun virtual. Selain itu, kamu juga memiliki pilihan untuk memilih jadwal pembayaran bulanan.

2. Proses cepat dan mudah

Proses pengajuan dan persetujuan Paylater lebih cepat dan mudah dibandingkan pinjaman bank seperti kartu kredit. Bahkan aksesnya mudah karena bisa dilakukan dari smartphone tanpa harus ke cabang bank.

3. Dapat redward

Beberapa layanan Paylater akan memberi karyawan mereka jika mereka dapat mengubah faktur sebelum janji temu. Kamu akan mendapatkan poin yang dapat dikumpulkan dan tukarkan dengan produk atau diskon.

4. Dapat diskon

Jika kamu  menggunakan PayLater, maka kamu  akan sering mendapatkan keuntungan dari program promosi produk sehingga kamu bisa mendapatkan lebih banyak barang dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Baca Juga:  Kode Bank BRI : Cara Transfer Serta Manfaat & Kegunaan Lainnya

Traveloka Paylater

Traveloka Paylater merupakan bagian dari aplikasi Traveloka yang memungkinkan pengguna membeli produk dengan membayar pada waktu tertentu. Kamu dapat membayarnya segera atau mencicil.

Dengan menggunakan fitur Traveloka Paylater, kamu berkesempatan untuk membeli produk-produk Traveloka seperti tiket pesawat, tiket kereta api, bus, reservasi hotel, rental mobil, dan tiket tamasya dalam satu kali pembayaran.

Sederhananya, kamu  bisa mencicil biaya liburan kamu dengan sistem Traveloka Paylater mirip dengan kartu kredit. Bedanya, kamu menggunakan smartphone untuk berbisnis. Bahkan dengan Paylater dari Traveloka, kamu  bisa mencicil biaya liburan hingga 12 bulan.

Namun sebelum menggunakan fasilitas Traveloka Paylater, harus mendaftar terlebih dahulu. Selama  berusia 21 tahun dan di atas 70 tahun, maka kamu dapat memasukkan KTP sesuai identitas.

Langkah selanjutnya, kamu tinggal menunggu 60 menit untuk mengetahui apakah permintaan Paylater disetujui atau ditolak. Jika pengajuan disetujui, maka kamu akan mendapatkan bonus Paylater hingga Rp 50 juta.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Artikel Terkait