Banyak Peserta Kecewa di Event Sepeda Nusantara 2018

Deli Serdang, Akuratnews.com - Acara Sepeda Nusantara 2018 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan Pemkab Deliserdang yang adakan di lapangan segitiga Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara Minggu, (26/8/2018) banyak mengecewakan peserta.

Pasalnya, kegiatan yang harusnya sesuai agenda yang disosialisasikan dibuka pukul 06.00 WIB. Namun hingga pukul 08.00 WIB belum ada tanda-tanda dimulai. Sejak pukul 06.00 WIB satu persatu peserta datang ke lokasi dengan membawa sepedanya masing-masing.

Sementara itu rombongan pejabat datang ke area lokasi lewat dari pukul 08.00 WIB. Akibatnya rombongan Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan disoraki oleh ribuan peserta yang hadir mengikuti acara Sepeda Nusantara.

Sorakan bisa terjadi lantaran dianggap panitia tidak profesional melaksanakan kegiatan ini. Kedatangan pejabat tersebut bukannya untuk melepas peserta start, mereka naik ke atas panggung dan ikut bergoyang poco-poco.

Melihat hal itu, peserta yang hadir dilokasi acara mulai tidak sabar, secara serentak bersorakan agar acara segera dimulai. Peserta makin marah karena begitu selesai goyang poco-poco ada acara seremonial lagi dimana Yasonna dan Ashari Tambuna memberikan kata sambutan. Saat itu peserta kembali menyoraki.

Pihak panitia dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan Pemkab Deliserdang sebelumnya sempat membuat pelaksanaan senam bareng. Namun saat itu lebih banyak yang tidak ikut senam dan memilih berada di samping sepedanya masing-masing karena takut kehilangan sepedanya.

Peserta juga tampak kecewa dengan panitia karena pemotongan kupon lucky draw dilakukan di tengah lapangan sebelum peserta dilepas bukan di tengah perjalanan. Karena kejadian itu banyak peserta yang punya kupon memasukkan kuponnya ke kotak lucky draw tapi tidak ikut mutar.

Selain itu, panitia juga tidak ada yang melepas peserta gerak jalan. Padahal sempat dijanjikan bagi yang tidak bersepeda bisa mengikuti acara gerak jalan dengan jarak tempuh perjalanan 4 km mengelilingi Lubukpakam Kota.

Kekecewaan peserta bertambah karena ternyata hadiah utama yang dijanjikan dan tertulis dalam selebaran yang dibagi-bagikan berupa paket umroh dan paket liburan tidak dibagikan.

"Kok gak diumumkan hadiah umroh dan paket liburannya tapi ada disebutkan di selebaran, panitia kog gak becus gini?," ucap Sumarni salah satu peserta yang kecewa.

Pada acara tersebut beberapa hadiah undian lucky draw berupa sepeda motor, kulkas, televisi dan lain-lain dibagikan kepada peserta. (HSP)

Penulis:

Baca Juga