Beda Dengan ‘Keluarga Cemara’, Ini Yang Disuguhkan ‘Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah’

Jakarta, Akuratnews.com - Akhirnya, film bergenre drama keluarga 'Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah' (Teta) bakal tayang di bioskop pada 16 April 2020 mendatang.

Dan jelang tanggal penayangan, rumah produksi Alimi Pictures merilis poster dan trailer film ini di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta, Rabu (4/3).

"Disini sekalian saya ingin menjelaskan jika film ini tak ada hubungannya dengan film 'Keluarga Cemara'. Walau dibintangi para pemain 'Keluarga Cemara' versi sinetronnya, tapi film ini ceritanya diambil dari novel karya FX Rudy Gunawan,” ujar sang produser, Anas Syahrul Alimi.

Anas menambahkan, film 'Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah' ini ingin berbagi kenangan tentang keluarga sederhana.

“Saya berharap kehadiran para pemain ini bisa mengobati kerinduan masyarakat akan keluarga yang sederhana. Tempat dimana bisa menyelesaikan masalah sehari-hari melalui solusi yang sederhana pula,” ujar Anas yang juga promotor musik Rajawali Indonesia ini.

Sang penulis novel, FX Rudy Gunawan membenarkan jika novel yang jadi rujukan film ini berisi pentingnya dukungan keluarga dalam menyelesaikan masalah.

"Saya ingin mengajak keluarga Indonesia kembali ke hal-hal yang sederhana ini,” ujar Rudy.

Sedangkan bagi Novia Kolopaking, film ini merupakan ajang comeback-nya setelah dua puluh tahun menghilang dari dunia akting yang membesarkan namanya.

Istri budayawan MH Ainun Nadjib ini mengaku kembalinya dirinya ke dunia film, selain karena kangen beraksi di depan kamera, dirinya juga ingin bersilaturahmi dengan pemain lainnya.

"Makanya saya senang ketika di film ini sebagian besar yang terlibat di sinetron 'Keluarga Cemara' dulu. Tapi soal ceritanya jauh berbeda lho," jelas Novia.

Secara garis besar, film ini menceritakan keseharian dan kehidupan keluarga Abah (Adi Kurdi) dan Emak (Novia Kolopaking).

Suatu saat, cucu Abah dan Emak, Nurani (Novia Syahrani) ingin sekali ulangtahunnya dirayakan. Untuk itu Nurani, dibantu adiknya bernama Budi (Azka Dimas) rela berjualan gorengan keliling terminal dan keluar masuk kampung.

Ibu mereka, Iis (Ceria Hade), yang buruh pabrik garmen, juga harus bekerja lembur demi mendapatkan uang tambahan.

Sementara itu dua putri Abah dan Emak lainnya, Rara (Annisa Fujianti) dan Gigi (Pudji Lestari), juga mengalami masalah. Rara cemburu terhadap polah suaminya, Pras (Dimas Aditya). Sedangkan Gigi berpacaran dengan Donny (Rizky Aditya) yang masih beristri.

Ditengah berbagai masalah keluarga itu, Ceria (Cut Ashifa), anak angkat di keluarga Abah-Emak, ingin menjadi youtuber terkenal malah mengalami berbagai masalah yang membuat miris Abah dan Emak.

Puncaknya, Abah yang berniat membantu nafkah keluarga, justru mengalami kecelakaan dikarenakan pengelihatan yang memburuk.

Anda penasaran dengan konflik apa saja yang bakal terjadi dalam film garapan sutradara Deddy Setiadi ini? Silakan tunggu tanggal penayangannya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga