Berkontribusi Darah, Jajaran Pos TNI AL Sambangi RSUD Morowali

Morowali, Akuratnews.com - Danpos TNI AL Morowali, Lettu Laut (PM) Suherma bersama jajaranya menyambangi RSUD Morowali dan diterima langsung Direktur RSUD Morowali, dr. Agus AS Partang yang juga merupakan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Morowali, pada Rabu (26/2/2020).

Lettu Laut (PM) Suherman mengatakan, tujuan kedatangannya bersama anggota TNI AL Morowali adalah untuk melakukan donor darah, sebagai bagian dari upaya menyahuti keluhan masyarakat terhadap minimnya ketersediaan darah bagi pasien di Morowali.

"Sedikit kami monitor keluhan masyarakat mengenai stok darah Morowali yang kurang. Sehingga, saya bersama anggota sepakat untuk melakukan donor darah dan menemui Dr. Agus di RSUD Morowali," kata Lettu Laut (PM) Suherman.

Selain berkontribusi nyata lewat donor darah, tambah Suherman, tujuan kedatangannya menjalin silaturahim dan berkordinasi terkait program-program kemanusian lain, guna membantu mensukseskan program-program pemerintah daerah Morowali di bidang kesehatan.

"Alhamdulillah, niat kami menadapat respon baik dari dr. Agus dengan rencana akan dilakukannya program kemanusiaan lainnya," ucap Lettu Laut (PM) Suherman.

Direktur Morowali, Dr. Agus AS Partang, dalam kesempatan yang sama mengapresiasi kedatangan jajaran Pos TNI AL dan menyatakan kesiapannya untuk mensuport kegiatan kemanusiaan TNI AL dibidang kesehatan.

"Secara pribadi maupun mewakili RSUD Morowali dan PMI Morowali menyampaiakan ucapan terimakasi, atas kontribusi darah yang sudah didonorkan kali ini. Kedepan, tinggal kita koordinasikan saja, kami siap mendukung," terang dr. Agus.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga