BKSDA Temukan Bangkai Gajah Liar di Bengkalis Riau

Bengkalis, Akuratnews.com - Gajah liar ditemukan sudah membusuk dikawasan PT Arara Abadi (Anak Perusahan Sinar Mas Group) Desa Mandau Kabupaten Bengkalis Riau.

Selanjutnya tim medis turun kelokasi dengan BKSDA dan mengecek langsung turun ke tempat kejadian. Menurut Balai Besar KSDA Riau Gajah tersebut dibunuh oleh pemburu yang ingin mengambil gadingnya, karena ditemukan bagian kepala gajah sudah terpisah, gajah juga tidak lagi bergading.

Dan ditemukan tanda-tanda keracunan dan bekas jerat. Kondisi kepala Gajah sudah terpotong dari pangkal belalai dimana belalai terpisah dari tubuh dengan jarak 1 (satu) meter.

Lalu dapat disimpulkan juga, bahwa kondisi bangkai Gajah sudah membusuk dan diperkirakan satwa tersebut telah mati kurang lebih dari 6 (enam) hari dari sejak ditemukan bangkainya.

Informasi kematian satwa dilindungi tersebut diterima oleh Balai Besar KSDA Riau

Balai Besar KSDA Riau juga berkoordinasi dengan Balai Penegakan Hukum LHK Wilayah Sumatera yang juga langsung menurunkan Timnya untuk melakukan pengumpulan bahan dan keterangan terkait kematian satwa tersebut.

Terkait ditemukannya gajah asli Riau itu semua orang berharap semoga segera ditemukan pelakunya.

"Kita berharap pelakunya bisa terungkap, agar ada efek jera bagi pemburu liar. Hal ini diucap salah seorang warga Riau , Rabu pagi.

Baca Juga