Budi Karya Sumadi Bicara Kangen di Halal bi Halal Relawan Jokowi-Ma’ruf

Budi Karya Sumadi, saat berbicara di hadapan para relawan Jokowi-Ma'ruf, (5/7).

Jakarta, Akuratnews.com - Ungkapan merasa kangen diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di hadapan Ratusan Relawan Jokowi, yang menghadiri acara halal bil halal di Balai Kartini Jakarta, Jumat (5/7).

Dirinya, mengatakan bagaimana kelanggengan tersebut menghampiri sang Menhub, pasca tanggal 17 April 2019. Intensitas pertemuan Budi, dengan para relawan sebelum tanggal 17 April, kerap terjadi karena memang Budi, dengan para relawan Jokowi-Ma'ruf konsen untuk memenangkan pasangan yang berada di Nomor Urut 01, saat itu.

"Saya memang kangen sekali untuk ketemu. Setalah tanggal 17 April, merasa kehilangan sesuatu yang biasanya ketemu tiba-tiba hilang. Untuk itu halal bil halal ini penting bagi kita," ujar Budi, disambut riuh relawan yang hadir.

Lebih, jauh dia mengingatkan bagaimana pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin, mendapatkan amanah kembali untuk memimpin lima tahun ke depan.

"Tentu saya atas nama Jokowi dan Maruf berterima kasih atas peran serta rekan sekalian yang luar biasa," ungkapnya.

Untuk itu, pasca ditetapkannya pasangan Jokowi-Ma'ruf oleh KPU, setelah berjalannya sidang di Mahkamah Konstitusi, dia mengingatkan untuk merekatkan kembali simpul-simpul persatuan yang mungkin lepas, saat masa kampanye lalu.

"Saatnya kita bicara mengenai persatuan Indonesia," ungkapnya, yang diulanginya sebanyak dua kali.

Dia, menegaskan sebagai anak bangsa dalam satu wadah bangsa dan tanah air Indonesia, tentu semua pihak punya tugas untuk melakukan dan membina rasa persatuan.

"Dalam kesempatan ini di waktu mendatang, tugas kita bukan sampai di sini saja. Bagaimana kita mempersatukan bangsa Indonesia," tegasnya.

"Kita harus membina teman yang sudah bersama kita dan belum bersama kita. Oleh karenanya, kita bersiap mengisi hari bagaimana Pak Jokowi-Amin, mendapat tugas kita juga mengisi kebangsaan itu. Saya berterima kasih rekan semua atas dedikasinya untuk kejayaan bangsa Indonesia. Semoga mendapatkan barokah dari Allah SWT," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga