Cara Setting APN Telkomsel 4G Plus Tercepat dan Stabil 2023

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS – Telkomsel adalah salah satu jenis provider populer degan jumlah terbanyak saat ini. Banyak sekali layanan menarik yang diberikan oleh telkomsel untuk menunjang kebutuhan para penggunanya. Perlu kalian ketahui, bahwa layanan ini juga memberikan jaringan internet yang stabil. Dan jika kalian menemukan kendala didalamnya, maka perlu mencoba cara setting APN Telkomsel yang bisa dilakukan dengan mudah.

Sebagai pengguna telkomsel, kalian bisa mencoba untuk mengatur APN telkomsel tersebut yang bisa diselesaikan secara praktis. Tentu saja, dengan cara ini kalian bisa mendapatkan akses internet yang stabil dan berkualitas. Kalian dapat mengaturnya di berbagai perangkat sesuai kebutuhan. Seperti perangkat android dan IOS.

Meskipun kalian memiliki jaringan internet 4G LTE sekalipun, tidak menutup kemungkinan jika akan menemukan banyak kendala didalamnya. Oleh karena itu, untuk kalian yang merupakan pengguna aktif telkomsel, bisa mengetahui beberapa cara setting APN Telkomsel yang bisa dilakukan dengan mudah. Jadi, dari pada penasaran silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Sekilas Tentang APN Telkomsel

APN Telkomsel

Access Point Name atau yang disingkat dengan APN adalah sebuah teknologi yang canggih dan berfungsi untuk bisa menghubungkan jaringan internet dengan perangkat yang kalian gunakan. Pasalnya, tanpa adanya APN ini, kalian tidak bisa mengakses internet. Maka dari itu, Acess point name menjadi salah satu hal terpenting pada perangkat ponsel.

Semua ponsel memiliki akses APN ini baik ponsel android bahkan IOS sekalipun. Jadi, dengan adanya APN ini memudahkan kalian untuk terhubung ke jaringan internet dengan praktis. Dan semua berdasarkan jenis provider yang digunakan. Misalnya menggunakan Telkomsel dan termasuk salah satu provider paling laris sepanjang masa.

Baca Juga:  Cara Menonton TV di Hp Android & iOS Online Dan Gratis

Menariknya lagi para pengguna telkomsel dapat mengatur APN telkomsel secara bebas. Tentu saja hal ini akan memudahkan kalian untuk mendapatkan jaringan internet yang stabil dan tidak membuat bosan ketika sedang berselancar di dunia maya. Masih banyak diantara para pengguna telkomsel yang ingin mengatur APN sendiri secara bebas.

Kata lain dari APN adalah gerbang dari jalur koneksi yang membuat kalian lebih mudah untuk mengakses internet di ponsel. Tentu saja jaringan internet dari APN ini memiliki peran yang penting untuk bisa menghubungkan ke internet. Pasalnya, beberapa jaringan internet seluler mulai dari 3G, 4G, GSM, dan sebagainya. Tidak heran jika Acces poin name sangat penting untuk meningkatkan suatu jaringan.

Banyak sekali manfaat lainnya yang bisa kalian dapatkan dari Access Point name ini, dan jika kalian salah satu pengguna telkomsel maka akan menemukan banyak kelebihan didalamnya. Mungkin masih banyak diantara kalian yang belum mengetahui fungsi APN telkomsel, untuk lebih jelasnya silahkan simak detailnya sebagai berikut.

Fungsi dari APN Telkomsel

APN Telkomsel

Sebagai pengguna telkomsel, tentu saja banyak yang belum mengetahui mengenai APN tersebut. Dengan adanya APN telkomsel ini, akan membantu kalian untuk bisa mengakses internet dengan mudah. Tanpa adanya Acces Point Name, maka kalian tidak bisa menggunakan jaringan internet di perangkat tersebut.

Tentu saja banyak manfaat dari APN yang bisa kalian temukan, bagi para pengguna provider telkomsel mungkin masih belum mengetahui manfaat apa saja yang bisa didapatkan. Dan untuk mengetahuinya lebih detail silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  • Periksa status jaringan dengan mudah
  • Bisa melakukan pencarian untuk APN kartu SIM
  • Termasuk APN default dari provider yang kalian gunakan
  • Bisa melakukan pengaturan favorit di suatu aplikasi tertentu, misalnya bermain game
  • Widget bisa memonitor pengguna data internet
  • DLL

Itulah beberapa fungsi dari adanya APN telkomsel yang perlu diketahui, tentu saja kalian bisa menemukan beragam fungsi lainnya. Menariknya lagi jika APN ini bisa kalian atur secara bebas untuk mendapatkan jaringan yang lebih cepat dari sebelumnya. Oleh karena itu, dari pada penasaran kalian bisa simak detail nya dibawah ini.

Baca Juga:  Cara Menghapus/Meghilangkan Iklan di HP Xiaomi Dengan Mudah

4 Cara Setting APN Telkomsel Agar Cepat dan Stabil 2023

APN Telkomsel

Banyak yang belum memahami bagaimana Cara Setting APN Telkomsel, tentu saja kalian bisa melakukannya dengan praktis. Dan cara yang diberikan bisa kalian coba berdasarkan perangkat yang digunakan. Tentu saja caranya sangat mudah dan untuk lebih jelasnya kalian bisa simak detailnya sebagai berikut.

Cara Setting APN Telkomsel iPhone

APN Telkomsel

Bagi para pengguna iPhone, kalian bisa mengikuti beberapa cara dibawah ini untuk bisa mengatur APN telkomsel secara praktis. Tentu saja tujuannya adalah agar bisa mendapatkan jaringan yang lebih stabil dari sebelumnya. Dan akan memberikan keuntungan bagi kalian, dan untuk mengetahuinya lebih rinci, silahkan ikuti panduannya sebagai berikut.

  1. Masuk ke menu Settings atau Pengaturan di HP
  2. Setelah itu, klik Opsi Celuller
  3. Dan lakukan setting untuk iPhone kalian, caranya klik opsi Celluler Data Network
  4. Pilih APN Telkomsel yang di gunakan untuk berselancar di internet
  5. Klik Save untuk menyimpan pengaturan tersebut
  6. Selesai

Cara Setting APN Telkomsel di Android

APN Telkomsel

Bagi kalian yang menggunakan perangkat android, maka bisa mengikuti beberapa cara setting APN Tsel dengan mudah. Pasalnya, cara yang diberikan tidak jauh berbeda dengan diatas, dan dapat kalian selesaikan dengan cepat. Untuk mengetahuinya lebih detail, kalian bisa ikuti panduan yang akan kami berikan dibawah ini.

  1. Klik Settings / Pengaturan di HP
  2. Pilih opsi Network dan Internet
  3. Tekan opsi Mobile Network
  4. Klik Menu Advanced, dan kalian bisa menemukan berbagai opsi didalamnya
  5. Tekan opsi Access Point Name
  6. Kalian akan di alihkan ke laman APNs dan klik tombol + untuk menambahkan pengaturan APN yang baru
  7. Jika sudah, kalian dapat mengatur APN secara bebas
  8. Tekan save untuk menyimpannya
  9. Dan tunggu beberapa saat sampai selesai
Baca Juga:  Cek Resi DHL Express Lewat Website Dan Aplikasi, Mudah & Akurat

Cara Setting APN Telkomsel di Modem

APN Telkomsel

Para pengguna telkomsel juga bisa melakukan Setting APN Telkomsel di Modem dengan mudah, hal ini akan memudahkan kalian untuk bisa mendapatkan jaringan yang stabil dan tidak berlaku bagi kalian yang menggunakan jaringan Tsel di perangkat ponsel. Jadi, untuk mengetahui bagaimana cara Setting APN Telkomsel di Modem silahkan simak detailnya sebagai berikut.

  1. Pastikan jika modem telah terhubung ke laptop atau computer
  2. Buka modem di perangkat kalian
  3. Dan klik menu Setting atau Tools
  4. Klik tombol Tools
  5. Setelah itu, klik menu Profile Management
  6. Masukkan APN Tsel yang digunakan
  7. Dan masukkan Nama APN dan menyesuaikannya dengan yang kalian gunakan
  8. Di kolom APN statistic masukkan kata internet
  9. Dan di kolom username dan password dapat Anda kosongkan saja
  10. Lalu klik dibagian Authentication Protocol Settings: CHAP
  11. Klik OK dan Save
  12. Selesai

Cara Setting APN pada 4G LTE Semua Merek

APN Telkomsel

Jaringan 4G LTE merupakan suatu jaringan yang banyak digunakan saat ini, pasalnya jaringan jenis ini memberikan akses internet yang stabil dan berkualitas. Hampir semua ponsel memiliki jaringan tersebut untuk mendapatkan layanan internet yang lancar tanpa lag. Dan berikut ini kami akan berikan beberapa cara Setting APN pada 4G LTE Semua Merek, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masuk ke Settings / Pengaturan
  2. Klik opsi Mobile Settings
  3. Kemudian, tekan menu Preffered Network
  4. Jika sudah klik opsi Prefer LTE
  5. Selesai

Penutup

Sekian saja yang bisa kami sampaikan, kalian bisa mengatur APN Telkomsel secara bebas berdasarkan perangkat yang digunakan. Tentu saja adanya settingan ini mampu memberikan akses internet yang cepat dan stabil. Oleh karena itu, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan diatas. Semoga ulasan ini bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait