Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password di HP Android

Solaeman Nur Rahman

Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password

AKURATNEWS – Bagaimana Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password? Kata kunci tersebut kini tengah ramai di pencarian Google. Pasalnya saat ini sudah banyak warga yang lebih memilih memasang jaringan wifi yang dianggap lebih murah dibanding membeli kuota internet. Namun untuk menghindari penggunaan yang terlalu banyak sehingga pemilik menguncinya dengan password.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang kini tengah mencari cara agar bisa menghubungkan wifi dengan perangkatnya tanpa password. Tentunya hal semacam ini sudah banyak dibahas oleh berbagai situs, dan memang banyak cara yang bisa sobat lakukan mulai dengan menggunakan aplikasi tambahan sebagai pendukung agar bisa terhubung wifi.

Dalam kesempatan ini mimin juga akan membahas hal yang sama untuk sobat pengunjung setia, yaitu Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password. Jangan skip-skip ya sob karena akan banyak informasi yang akan sobat dapatkan. Jadi simak terus ulasannya hingga akhir.

Berbagai Cara Untuk Menyambungkan Wifi Tanpa Password

Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password

Wifi merupakan jaringan nirkabel, dulu jaringan wifi banyak digunakan untuk perangkat komputer untuk dapat terhubung ke internet tanpa menggunakan kabel. Penggunaan wifi pun masih terbilang jarang dan hanya orang tertentu saja yang sudah menggunakan wifi. Biasanya hanya perkantoran dan warnet yang menyediakan wifi.

Namun dengan berjalannya waktu dan teknologi semakin berkembang membuat penggunaan internet yang semakin besar. Kini jaringan wifi menjadi banyak digunakan oleh warga rumahan untuk dapat mengakses internet menggunakan smartphone. Bagaimana tidak, dengan jaringan wifi yang kencang serta terjangkau dan bisa digunakan untuk beberapa perangkat.

Akan tetapi kekurangan dari wifi adalah tidak bisa digunakan jika sudah berada diluar jangkauan. Dengan secara otomatis jaringan wifi akan terputus, dan hal itulah yang membuat orang harus membeli kuota internet ketika hendak keluar. Namun seperti yang mimin katakan bahwa kini sudah banyak warga yang memasang wifi, sobat akan mudah menemukan jaringan wifi.

Baca Juga:  Cara Setting APN Axis 4G Tercepat Agar Sinyal Kuat Untuk Game Online

Sobat akan dapat masuk ke jaringan internet dengan mudah ketika sudah mengetahui Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password. Akan terdapat beragam cara yang bisa osbat lakukan, dan hal ini membuat sobat tidak perlu lagi membeli kuota internet.

Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password di HP Android

Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password

Ketika keluar dan menemukan jaringan wifi tentunya sangat senang ya sob, apa lagi jika kuota tinggal sedikit lagi. Namun meskipun demikian sayangnya hampir semua wifi kini menggunakan password. Hal ini dilakukan supaya tidak ada orang luar yang ikut menggunakan. Karena jika kebanyakan pengguna jaringan wifi akan menjadi lelet.

Tapi sobat tidak perlu khawatir, karea ada Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password dengan menggunakan smartphone android. Namun sebelum itu sobat harus memiliki aplikasi pendukung terlebih dahulu. Hal ini diperlukan agar bisa terhubung dengan jaringan wifi yang menggunakan password. Nah, untuk caranya adalah sebagai berikut.

  • Langkah yang pertama sobat harus terlebih dahulu memiliki aplikasi bernama AndroDumper.
  • Kemudian setelah aplikasi sudah terpasang pada perangkat, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya sobat mulai pencarian wifi disekitar dengan menggunakan aplikasi AndroDumper.
  • Jika terdapat banyak jaringan wifi yang terdeteksi, sobat pilih yang paling kuat lalu klik Try Connect.
  • Saat proses berlangsung dan terdapat halaman yang muncul dengan tulisan Warning, sobat bisa klik Continue.
  • Setelah proses itu akan muncul pilihan yang dapat sobat pilih yakni No Custom PIN atau Custom PIN. Disini silahkan sobat pilih No Custom PIN.
  • Ketika sobat memilih No Custom PIN artinya kita memilih tanpa menggunakan PIN. Dan setelah itu sistem akan memulai proses menghubungkan jaringan wifi tersebut.
  • Proses ini akan berlangsung sekitar 10 hingga 30 detik dan ketika berhasil akan langsung terhubung.
  • Ketika proses penghubungan berhasil akan muncul notifikasi Connection Succesed.
  • Selamat, sekarang sobat berhasil terhubung dengan jaringan wifi.
Baca Juga:  Centang Hijau WA (WhatsApp) : Cara Mendapatkan & keuntungannya

Cara Menyambungkan Wifi Tetangga Tanpa Password

Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password

Cara yang kedua ini tentunya yang menjadi alasan kenapa banyak pencarian Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password. Karena saat ini sudah banyak orang yang lebih memilih memasang wifi. Apa lagi pas zaman covid, yang membuat hampir semua orang memiliki wifi untuk bisa belajar secara daring. Karena dengan menggunakan kuota internet dirasa boros.

Namun meskipun demikian tidak semua orang mampu memasang jaringan wifi. Terkadang masih banyak orang yang menumpang untuk dapat mengakses internet. Setelahnya biasanya akan diganti dengan password baru. Nah, sekarang waktunya beraksi dan mencoba cara untuk melakukan hack wifi dengan bantuan aplikasi WPSApp.

WPSApp ini sering digunakan oleh mereka yang ingin melakukan hack wifi untuk bisa terhubung wifi tanpa password. Jika disekitar area sobat memiliki banyak jaringan wifi, tentunya cara ini sangat cocok. Karena cukup menggunakan aplikasi WPSApp, dan kamu tidak perlu meminta password wifi. Untuk cara pengaplikasiannya adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama sobat harus download dan install aplikasi WPSApp pada perangkat yang digunakan.
  • Setelah terpasang pada smartphone silahkan sobat buka aplikasinya.
  • Ketika sudah masuk pada halaman aplikasi, sobat aktifkan fitur wifi yang tersedia untuk mencari jaringan wifi yang terjangkau.
  • Dengan banyaknya jaringan wifi yang terdeteksi, silahkan cari yang sinyalnya paling kuat.
  • Pilih wifi yang memiliki jaringan paling kuat lalu klik No Persiapan.
  • Kemudian sistem akan melakukan proses penghubungan denganjaringan wifi yang telah dipilih.
  • Ketika proses selesai dan berhasil, maka secara otomatis perangkat bisa akan langsung terhubung dengan jaringan wifi yang telah dipilih.
Baca Juga:  10 Cara Download Video Youtube Mudah, Praktis Tanpa Aplikasi

Kelebihan dan kekurangan Menggunakan Wifi

Dalam menggunakan wifi kita akan dapat banyak kelebihan, namun tentunya ada juga kekurangannya. Memang yah,kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan, karena memang tidak ada yang sempurna. Lalu apa saja yang kelebihan dan juga kekurangan ketika kita menggunakan jaringan wifi.

Kelebihan

Banyak kelebihan yang bisa sobat dapatkan ketika menggunakan wifi, salah satunya adalah bisa mengirit kuota internet. Bagaimana tidak, jaringan wifi bisa kita gunakan dengan bebas untuk mengakses internet tanpa takut kuota jebol. Karena banyak sedikitnya penggunaan kuota internet bayarnya tetap sesuai dengan harga yang disepakati.

Selain itu menggunakan jaringan wifi memiliki kecepatan yang tinggi sehingga pengguna akan lebih lancar dalam mengakses internet. Masih banyak lagi kelebihan dalam menggunakan wifi seperti: tanpa kabel LAN, mendukung banyak perangkat, penggunaan listrik yang hemat, dan lebih murah jika dibandingkan dengan kuota operator seluler.

Kekurangan

Kekurangan dalam menggunakan wifi yaitu, kita tidak bisa keluar dari jangkauan sekitar. Artinya sobat harus tetap ditempat dimana jaringan tersebut berada, dan jika keluar maka akan secara otomatis jaringan terputus. Selain itu, menggunakan wifi perlu keamanan password, hal ini tentunya berguna agar tidak sembarang orang masuk dan mengakses jaringan tersebut.

Menggunakan wifi memiliki kekurangan ketika terjadinya mati lampu, maka dengan otomatis wifi akan mati. Hal ini biasanya sering terjadi ketika musim hujan dimana untuk melindungi perangkat wifi, sebagai operator biasa akan segera melakukan off atau mematingan wifi agar tetap aman.

Akhir Kata

Cukup sekian untuk pembahasan kita kali ini tentang Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password. Pantau terus ulasan mimin di akuratnews.com untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait