Dari London Hingga Paris, Lika-liku Fibuladeleon Rintis Jalan Karier Make Up Profesional

Jakarta, Akuratnews.com – Tak selamanya hal-hal yang berbau formil mampu membuat passion seseorang terpuaskan.

Hal inilah yang dirasakan Fibuladeleon. Ijazah S-2 Ilmu Psikologi sebenarnya sempat membawanya menikmati dunia kerja di sebuah kantor biro psikologi, bahkan hingga menjadi staf ahli DPR.

Namun kenyamanan batin Fibuladeleon tak tercapai. Dunia kerja yang terikat jam kantor ternyata bukanlah passion-nya.

Akhirnya ia pun mencemplungkan diri ke dunia seni. Menjadi vokalis di sebuah band bernama Indonesia Beat Club yang membawakan lagu-lagu milik band legendaris, Beatles menjadi pilihan pertamanya.

Bersama band ini, perempuan kelahiran Semarang ini mulai menikmati hidup. Apalagi ketika dapat kesempatan roadshow ke berbagai negara di Eropa, termasuk mengunjungi kota kelahiran band Beatles, Liverpool di 2016.

Dan siapa sangka, dalam perjalanan roadshow ini karir Fibuladeleon ikut berubah. Dalam perjalanan dari Liverpool menuju London, Fibuladeleon secara tidak sengaja membaca spanduk tawaran kursus kecantikan di London Beauty School. Seketika itu, hati Fibuladeleon terpikat mendaftarkan dirinya.

“Jadi, tanpa disengaja, selesai roadshow, teman-teman band balik ke Indonesia, aku memilih tetap di London, karena mau ikutan shortcourse,” cerita Fibuladeleon saat ditemui di Arman Armano Academy, Jakarta, baru-baru ini.

Sejak mengenal lebih luas dunia make up dan kecantikan, Fibuladeon menganggap aktivitas ini sebagai hobi yang menghasilkan. Ia pun semakin serius mempelajari make up dan kecantikan.

Usai dari London, Fibuladeleon sempat kembali ke Indonesia, namun ia kembal belajar di Atelier de Maquillage Make Up School, di Paris (2018).

Fibuladeon juga mengikuti berbagai lomba bergengsi tata rias wajah. Termasuk belajar bersama make up artist senior lainnya di Arman Armano Academy.

"Kesulitan bergelut di dunia make up adalah menjaga mood. Dan kepuasan kita ada saat pelanggan yang kita make up keluar dari ruang make up dengan percaya diri karena hasil riasan kita," ujar Fibuladeleon.

Ia kini tengah berancang-ancang mewujudkan mimpinya, memiliki sekolah dan workshop yang mulai dirintis di Depok, Jawa Barat. Disana, ia merintis sebuah salon kecantikan bernama Paraperi Salon.

Bersama salon ini, Fibuladeleon ingin mewujudkan kecintaannya pada dunia make up dan kecantikan tanah air.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga