Demo di Polda Metro Jaya, PMJ Raya Usung Foto Anies Baswedan Serupa Gogon

Jakarta, Akuratnews.com - Sekitar seratus mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Jakarta Raya (PMJ Raya) mendatangi Polda Metro Jaya (PMJ), Kamis (26/11). Mereka menggelar aksi demo damai mendesak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan segera diproses oleh polisi.

Tercatat, sejumlah tuntutan coba disuarakan PMJ Raya. Pertama, mendesak Polda Metro Jaya agar menjadikan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi dana Formula One.

Kedua, Polda Metro Jaya diminta tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan. Ketiga, Polda diminta mengungkap dugaan korupsi Proyek Dana Frankpurt Book Fair 2015 yang merugikan negara Rp146 miliar saat Anies masih menjabat Menteri Pendidikan. Keempat, polisi diminta mengungkap dugaan korupsi dalam pengadaan tanah yang diperuntukkan pembangunan rumah DP 0 persen.

"Intinya, Polda Metro Jaya harus bisa menangani adanya kerumunan massa di Jakarta, harus lebih tegas lagi," ujar Kordinator Lapangan (Korlap) aksi demo, Irawan di sela-sela aksi.

Pihaknya juga, dikatakan Irawan, akan menggelar demo serupa di Balaikota Jakarta jika tuntutan mereka ini tidak dipenuhi.

Terkait tuntutan lainnya yang disuarakan PMJ Raya, Irawan mengatakan dugaan korupsi yang dilakukan Anies Baswedan sudah sangat merugikan negara.

Menariknya, dalam demo ini, massa juga mengusung spanduk tuntutan dengan foto Anies Baswedan yang menyerupai pelawak Gogon. Soal ini, Irawan menjelaskan, foto Anies Baswedan yang menyerupai pelawak Gogon merupakan penggambaran sifat Anies yang menyelimuti sikapnya di balik kepolosan wajahnya.

"Di balik keelokannya berbicara, ternyata dia menutupi kebusukannya," tandas Irawan.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga