Depresi Karena Tidak Dapat Pekerjaan, Pria Ini Malah Nyabu

Surabaya, Akuratnews.com - Depresi karena sulit mencari pekerjaan dimasa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Zeindi Mickolai, akhirnya memilih nyabu.

Pengakuannya atas keputusasaan akan masa depannya itu, terlontar saat ia diperiksa sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (9/2/21).

“Saya depresi karena cari pekerjaan gak kunjung dapat. Akhirnya saya mengkonsumsi sabu,” ujar terdakwa Zeindi pada sidang secara teleconference.

Diceritakan Zeindi kepada Majelis Hakim, sebelum menjadi pengguna narkoba dia merupakan karyawan di salah satu perusahaan swasta Jakarta.

“Sebelumnya saya bekerja di Jakarta. Tapi karena ayah meninggal, saya akhirnya harus pulang ke Surabaya untuk menemani ibu saya,” ungkapnya.

Namun, setelah ia kembali dan memutuskan untuk menetap sehingga bisa menjaga ibunya di Surabaya, ia malah kesulitan mencari pekerjaan.

“Saya depresi yang mulia, kerja gak dapat karena corona,” imbuh pria berkulit sawo matang tersebut.

Diakui Zeindi, karena hal tersebutlah, akhirnya ia memutuskan memakai sabu, agar pikirannya menjadi lebih tenanh.“Sekitar tiga, empat kali beli sabu saya pakai sendiri. Kemudan saya ditangkap, saya menyesal," akunya.

Zeindi pun mengakui, bahwa uang yang digunakan membeli Beli sabu merupakan sisa-sisa tabungan saat ia kerja di Jakarta. "Uang tabungam saya saat kerja di Jakarta, yang saya pakai beli sabu," kata terdakwa menjawab pertanyaan Kuasa hukumnya.

Sementara itu dalam dakwaan dijelaskan Zeindi ditangkap anggota Polsek Tegalsari di Jalan Rungkut Menanggal Harapan I Blok I Surabaya pada November 2020. Saat digeladah, dari tangan Zeindi petugas berhasil menemukan barang bukti satu pipet kaca yang didalamnya terdapat sisa sabu.

Zeindi membeli serbuk putih itu dari seseorang bernama Zulby dengan harga Rp 450 ribu. Atas perbuatannya, Zeindi didakwa menabrak pasal 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis:

Baca Juga