Di Masa Pandemi, Pintarpedia Gagas ‘Semua Bisa Jadi Pahlawan’

AKURATNEWS - Pintarpedia bersama PT. Diva Intan hadir berkolaborasi di program bakti sosial bertajuk 'Semua Bisa Jadi Pahlawan'. Program ini merupakan bentuk kepedulian Pintarpedia dengan PT. Diva Intan pada beberapa elemen masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bentuk bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang diharapkan dapat sedikit membantu masyrakat terdampak. Bantuan ini diserahkan langsung Tim Pintarpedia dan tim dari Diva Intan yang dipimpin Direktur sekaligus Founder Pintarpedia, Akbar Maulana bersama Direktur PT. Diva Intan, M.Dhafa Nurrizqy di beberapa titik di kota Bekasi.

Menurut penuturan salah seorang penerima bantuan yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang kaki lima di sekitar Kalimalang, selama pandemi Covid-19 pendapatannya terus menurun drastis. Kepada tim Pintarpedia dan Diva Intan yang meberikan paket sembako, sang ibu mengaku senang menerima bantuan paket sembako ini serta berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

Pintarpedia sendiri, seperti disampaikan salah satu direksinya, Rendy Danendra, disamping mengembangkan teknologi aplikasi yang bermanfaat bagi seluruh elemen pendidikan, juga terus membuat program-program bantuan yang diharapkan dapat berkontribusi secara aktif dalam kemajuan seluruh elemen bangsa Indonesia, khususnya di dunia pendidikan.

Direktur sekaligus Founder Pintarpedia, Akbar Maulana saat menyerahkan bantuan dalam program 'Semua Bisa Jadi Pahlawan'

Bantuan yang telah diberikan Pintarpedia dijelaskannya sangat beragam, seperti memberikan perangkat live streaming untuk pembelajaran jarak jauh di sekolah, kuota Internet gratis untuk belajar yang diharapkan dapat meringankan beban siswa-siswi yang terkendala kuota Internet saat pembelajaran daring, layanan gratis untuk sekolah-sekolah terpilih serta beberapa bantuan lain,

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial dan seluruh program yang kami ada kan, kami berharap hal tersebut bisa memotivasi kawan-kawan semua untuk berbagi dan terus membantu siapapun yang membutuhkan,“ ujar Rendy.

Di sisi lain, CEO Pintarpedia Dian Herna Herlina juga menceritakan alasan mengapa program ini diberi tajuk 'Semua Bisa Jadi Pahlawan'. Sebagai seorang pengusaha muda, ia berharap program ini dapat memberikan inspirasi untuk seluruh elemen masyarakat bahwa ada nilai kepahlawanan yang tertanam di dalam diri seluruh manusia.

"Wujud kepahlawanan itu dapat direalisasikan dalam bentuk kepedulian dan kontribusi nyata kita untuk membantu sesama yang memang membutuhkan bantuan kita dimanapun dan kapan pun," ujar Dian.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga