Disdik Depok Bersiap Wujudkan PTM, Ribuan Pendidik Divaksinasi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohamad Thamrin.

Akuratnews.com- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Jawa Barat Mohamad Thamrin nyatakan pihaknya terus bersiap wujudkan Pembelajaran Tatap muka (PTM) dengan lakukan vaksinasi Covid-19 kepada ribuan tenaga pendidik hingga April 2021.

"Vaksinasi untuk tenaga pendidik ini guna mendukung persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli 2021," kata Thamrin, Selasa (20/4).

Thamrin menjelaskan vaksinasi Covid-19 ini meliputi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dikatakan Thamrin, pihaknya mendapat kuota sebanyak 3.000 vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes), namun belum lama ini mendapat tambahan lagi sebanyak 300 vaksin.

"Jadi, total kuota vaksin untuk guru yang sudah kami terima sebanyak 3.300," ujarnya.

Thamrin juga mengusulkan agar vaksinasi bagi guru dilakukan di lokasi tersendiri. Tujuanya mempercepat proses vaksinasi karena mereka masih harus kembali mengajar selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Kalau bisa jangan di rumah sakit, bisa buat titik vaksin untuk guru di sekolah saja. Nantinya dibuat per wilayah, seperti wilayah barat, timur, dan tengah," katanya.

Sebelumnya, Thamrin juga akui jika sesiapan Disdik Depok mengelar PTM sudah siap. Kesiapanya bahkan telah capai 100 persen.

Pihak Disdik, tenaga pengajar dan para siswa kini hanya menanti persetujuan dari tim gugus tugas Covid-19 Depok.

"Sebenarnya kesiapan kami dari dinas sudah 100 persen. Bahkan sejak Januari 2021 kami sudah siap, hanya saja saat itu Depok masih zona merah," jelas Thamrin, (10/3) lalu.

Sementara, kesiapan pihak Disdik Depok lakukan PTM dilandasi SKB empat Menteri pada 20 Nopember 2020 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 dimasa pandemi Covid-19.

Penulis:

Baca Juga