Disebut Terima Uang Dari Baim Wong, Astrid Lapor Dewan Pers

Jakarta, Akuratnews.com - Tak kunjung ditanggapi terkait isi pemberitaannya di sebuah media online, Astrid dari QQ Production mendatangi Dewan Pers.

Kedatangan wanita bernama asli Kiki Astrida bersama kuasa hukumnya, Didit Wijayanto di Dewan Pers ini guna membuat laporan terkait berita berjudul 'Ketemu Pengacara Hotma Sitompul, Baim Wong Akan Penjarakan Sosok Ini: Tingkat Sabar Itu Ada Batasnya' yang dimuat di TribunnewsBogor.com pada Kamis, 16 Juli 2020.

"Ada pemberitaan dari TribunnewsBogor, kami tidak tahu sumbernya dari mana. Isinya tidak sesuai fakta dan nggak ada konfirmasi ke kita. Saat kita konfirmasi, mereka lempar sana sini," ujar Didit yang didampingi Astrid usai melapor ke Dewan Pers, Jumat (28/8).

Dilanjutkan Didit, pihaknya melapor ke Dewan Pers karena dianggap ada yang lebih prudent dalam hal pers.

"Yang dirugikan, selain nama Astrid juga nama baik saya sebagai seorang pengacara. Kami juga kan punya kode etik pengacara," ujar Didit.

Astrid sendiri mengaku tenang usai menggunakan haknya melapor terkait pemberitaan ini.

"Kita menggunakan hak kita di jalur yang tepat. Ini realisasi tindakan kita setelah meminta jawaban tapi tidak diberikan. Ya kita lakukan tindakan tegas ini," tandas Astrid.

Soal kenapa baru sekarang dirinya melaporkan hal ini ke Dewan Pers, Astrid menyebut hal ini lantaran ia dan Didit coba mencari tahu kebenarannya dan mengkonfirmasi ke pihak-pihak terkait.

"Kami tiga hari lalu ketemu Hotma Sitompul di PN  Jaksel, dan dia nggak ada tuh kayak benci atau marah pada kita. Jadi ini berita sumbernya darimana," tanya Astrid.

Di kesempatan itu, Dewan Pers sendiri menerima laporan Astrid ini dan akan memprosesnya mulai Senin (31/8).

Untuk diketahui, dalam pemberitaan itu, Astrid disebut telah menerima uang ganti rugi dari Baim. Dan uang itu diterima oleh kuasa hukum Astrid, Didit Wijayanto.

Astrid sendiri beberapa waktu lalu telah menegaskan, dirinya dan kuasa hukumnya sama sekali tidak menerima satu rupiah pun dari pihak Baim Wong.

"Saya perlu tegaskan. Demi Allah Demi Rasulullah, saya Astrid, tidak pernah menerima uang sepeserpun dari seorang Baim Wong," tegas Astrid di Jakarta, Rabu (22/7)

Menurutnya, kabar tersebut sangat merugikan dirinya dan berakibat netizen semakin memojokkan dirinya.

Munculnya pemberitaan ini pun membuat ia dan kuasa hukumnya sempat saling mencurigai. Namun setelah berkoordinasi, ia dan Didit Wijayanto sepakat bahwa hal itu tidak benar.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga