Salam Ganesha

Endowment Fund ITB Lelang Tas, Jaket, Tile, Ruang Kelas dan Gedung

Salam Ganesha resmi dibentuk yang tentunya memiliki target besar melalui endowment fund, dimana jangka pendeknya mencapai angka donasi sebesar Rp. 1 Triliun pada usia ITB yang ke Satu Abad pada 2020 mendatang. Peresmian ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional salah satunya yakni Hatta Rajasa yang juga alumni ITB, Wakil Rektor ITB Trenggono dan lain-lain.

Jakarta, Akuratnews.com - Dengan dibentuknya Salam Ganesha Fundraising Project (SGFP), Endowment Fund secara resmi dikelola yang merupakan program di bawah naungan Majelis Wali Amanat Institut Teknologi Bandung (MWA-ITB). Dalam project-nya Salam Ganesha, menargetkan Rp. 1 Triliun, pada usia ITB yang ke 100 tahun, pada tahun 2020 mendatang, dengan melelang beberapa produk, antara lain tas, jaket, tile, ruang kelas dan gedung, dengan masing-masing donasi yang telah ditentukan.

Ketua MWA ITB Yani Panigoro, mengatakan Salam Ganesha adalah bagian dari penggiat dari endowment fund ITB yang dibentuk oleh ITB melalui Majelis Wali Amanah (MWA) di bawah komite dana, yang dikelola oleh Ahmad Zaki (Founder Bukalapak/MWA ITB) dan Nurhayati Subakat (MWA ITB).

"Salam Ganesha dimana terdiri dari para anak muda angkatan 2010 ITB. Sebenarnya salam ganesha ingin menjangkau alumni, karena salah satunya ingin menjangkau endowment fund. Jadi kita ingin mengajak seluruh alumni ITB seperti salam Ganesha yakni untuk Tuhan, bangsa dan almamater," ujarnya kepada awak media di Soehanna Hall - The Energy Building, Jakarta (16/12).

Sementara itu Anggota MWA ITB Achmad Zaky, mengungkapkan Salam Ganesha akan merekrut relawan yang berasal dari seluruh angkatan yang selanjutnya akan dikomunikasikan ke seluruh alumni ITB. Dengan harapan fundraising-nya akan terus berjalan sesuai dengan harapan dan target.

"Salam Ganesha merupakan gerakan resmi bukan gerakan independence yang dibuat alumni. Kalau ada teman-teman yang masih bertanya, ini resmi melalui ITB. Dananya insya Allah amanah. Harapannya akan banyak awarness mengenai endowment fund, karena pendanaannya berasal dari alumni," katanya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga