oleh

Fadli Zon: Tuduhan Lawan Politik Bahwa Prabowo Dukung Israel Menyesatkan

Jakarta, Akuratnews.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon menilai pernyataan lawan politik terhadap pandangan Prabowo-Sandi soal isu Palestina-Israel merupakan tuduhan yang menyesatkan. Menurutnya, Prabowo-Sandi mendukung kemerdekaan Palestina sesuai mandat konstitusi.

“Pandangan lawan politik yang menuduh Prabowo-Sandi mendukung penjajahan Israel di Palestina sangat menyesatkan dan berbau fitnah,” kata Fadli dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/11/2018).

Ia menegaskan tidak ada pernyataan Prabowo baik eksplisit maupun implisit yang mendukung penjajahan Israel di Palestina.

“Tuduhan tersebut menyesatkan. Sejak dulu Pak Prabowo pendukung Palestina merdeka, bahkan ikut membantu masyarakat Palestina dalam berbagai kesempatan secara moril maupun materiil,” tukasnya.

Fadli yang juga Wakil Ketua DPR RI ini menuturkan Palestina menentukan perdamaian di kawasan Timur Tengah dan wilayah lain. Di level kebijakan, ujar dia, Gerindra mendorong penyelesaian konflik Palestina dan Israel serta mengutuk agresi dan pendudukan Israel terhadap Palestina.

Dirinya lantas mengingatkan semestinya, lawan politik mendengarkan baik-baik sebelum mengeluarkan tuduhan terhadap Prabowo. “Tuduhan bahwa Prabowo-Sandi mendukung penjajahan Israel di Palestina lebih sebagai upaya pemelintiran opini sebagian media yang sengaja diresonansi oleh lawan politik,” pungkas Fadli. (Ysf)

Komentar

News Feed