Sebar Hoaks dan Provokasi

Fitnah HTI Kerjasama dengan OPM, Warganet Tantang Teddy Gusnaidi ke Papua, “Banci Kaleng” Katanya

Aksi Fitnah Teddy Gusnaidi di twiter. (foto dok. twitter).

Jakarta, Akuratnews.com - Isu Khilafah dan HTI selaku dipenuhi dengan fitnah dan intrik-intrik kebencian. Itulah yang dilakukan Teddy Gusnaidi di akun twitter @TeddyGusnaidi yang menyebut HTI sebagai kelompok teroris khilafah Hizbut Tahrir yang bekerjasama dengan OPM di Papua.

Teddy menulis, "mereka ingin daerah lain menghina rakyat papua agar supaya rakyat papua yang terluka, bisa marah lalu bersatu dengan OPM untuk merdeka. Sudah terbaca," tulis Teddy Gusnaidi di twitter yang terkesan penuh kebencian kepada HTI.

Pernyataan Teddy yang penuh fitnah dan kedengkian itu memicu kemarahan warganet. Kecaman dan tantangan kepada Teddy pun mengalir menanggapi pernyataan provokatifnya ini.

Salah satunya adalah akun Lex Wu |Merawat Kewarasan @ArLex_Wu, Arlex membalas dengan menantang Teddy untuk datang ke Papua, jjkalau Teddy Gusnaidi tak punya ongkos, Arlex Wu siap melakukan penggalangan dana untuk mengongkosi Teddy.

"G tunggu loe ke papua. Gk punya ongkos! G galang dana buat loe. Congcot loe g simpen neh ted!" tulis Arlex Wu.

Arlex bahkan membawa-bawa nama Hendropriyono jika Teddy Gusnaidi takut untuk datang ke Papua.

"Kalau tkt sendiri.. bawa Hendropriyono sekalian. Gk usah pengawalan.Kt maen2 aja ke dusun2 di gunung sana.Sambil g bagi selebaran tulisan loe.Kt liat reaksinya! Fair dong. Menulis berdasarkan data,fakta dan kajian dilapangan. Kalau cm nulis krna merasa di lindungi! Anak tk jg bs!" ketus Arlex Wu geram dengan provokatif Teddy.

Dan seperti biasa, tiap orang provokatif di Twitter biasanya bungkam ketika ditantang untuk tarung sebagaimana pernyataan fitnahnya. Sejauh ini, Teddy tidak menjawab tantangan tersebut.

Respon tantangan dari Arlex Wu juga didukung warganet lainnya. Seperti akun Penguasa hutan @Inonkiskandar2 yang siap memberikan ongkos untuk Teddy ke Papua.

Dia menulis "....loe jng cm bisa2nya koar2 aj,spt orang jual obat di kaki lima, klau loe laki2, besok berangkat sm gue ke papua...loe gk punya ongkos gue beliin tiket, biar cocot loe gk nyebar dosa melulu...!!!!".

Demikian juga dengan akun NOFRIYALDI  @10_SIKEREI_01, bahkan akun ini turut menyeret komplotan Teddy Gusnaidi, dengan diakhiri dengan "Banci Kaleng", entah siapa yang dinaksud dengan komplotan itu, namun Nofriyaldi menulis, "..??? atau loe dan komplotan loe memang banci kaleng," tulisnya.

Sementara akun Semoga_Saja @RejekiN0mpl0K menanggapi dengan siap memberikan donasi untuk Teddy yang disebutnya sebagai Makhluk Togog.

"Siip ko, gw siap donasi klo ni makhluk TOGOG @TeddyGusnaidi mau berangkat.. " tandasnya.*

Penulis:
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga