FKUB Purwakarta Apresiasi Kinerja Polri dan TNI Dalam Pengamanan Pilkada 2018

Purwakarta, Akuratnews.com - Para tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Purwakarta mengapresiasi kinerja aparat keamanan Polres Purwakarta dan Kodim 0619 Purwakarta yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Purwakarta dan Pilgub Jabar hingga berjalan aman dan lancar.

Tokoh lintas agama di FKUB terdiri dari pemuka Islam, Kristen, Budha, Hindu dan Konghucu. “Kami mengucapkan terima kasih pada Pak Kapolres dan Pak Dandim yang sudah berusaha keras menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkada. Ahamdulillah kami rasakan wilayah ini aman,” ujar Ketua MUI Purwakarta, John Dean, disela-sela kegiatan silaturahmi tokoh agama dengan Dandim dan Kapolres, Minggu (01/07/2018).

John Dean berpesan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, karena proses Pilkada masih berlangsung.

“Kami berharap untuk terus menjaga keamanan karena memang ini belum selesai dalam tahap penghitungan. Masyarakat Purwakarta diminta untuk bersabar dan menunggu hasil keputusan KPU,” seru dia.

Menurutnya, sejauh ini KPU masih bekerja dan belum memutuskan siapa yang meraih suara terbanyak. Dengan begitu, kata dia, tentunya masyarakat harus menunggu hasil akhir setelah penghitungan KPU selesai.

“Kami minta bersabar dan masyarakat bisa menahan diri demi terciptanya Purwakarta yang aman dan damai,” ujarnya.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB mengatakan, terciptanya kondisi aman dan damai tentunya tak lepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Bukan hanya tugas Polri dan TNI, terciptanya kondusifitas wilayah ini tentunya ada peran serta masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana menganalogikan terciptanya kondusifias karena si empunya rumah ingin hidup nyaman.

“Kita ibaratkan Purwakarta ini rumah kita bersama. Masa rumah sendiri dikotori, tentu ingin menjaganya supaya nyaman didiami,” ujarnya. (Dam)

Penulis:

Baca Juga