Internasional

Pria Ini Nekat Tembak Mantan Istri di Mall
Internasional

Jakarta, Akuratnews.com – Seorang pria menembak mati mantan istrinya serta melukai satu orang lain di sebuah pusat perbelanjaan di Bangkok, Selasa (18/2/2020). Kasus ini terjadi berselang 10 hari sejak penembakan massal terjadi di mal lain di timur laut Thailand.

Dokter yang Beri Peringatan Dini Soal Coronavirus Meninggal Dunia
Internasional

Jakarta, Akuratnews.com – Li Wenliang (34), yang menjadi salah satu dokter di China, yang mencoba memberikan peringatan dini soal coronavirus jenis baru meninggal pada Jumat (7/2) akibat virus tersebut. Li merupakan dokter spesialis mata di sebuah rumah sakit di Wuhan, kota yang menjadi tempat pertama coronavirus terdeteksi pada akhir 2019….

3 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Turki
Internasional

Jakarta, Akuratnews.com – Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca pada Rabu (5/2) mengatakan bahwa pesawat Boeing 737-86J milik Pegasus Airlines tergelincir di landasan pacu yang basah di Bandara Sabiha Gokcen, Istanbul. Pesawat terbelah menjadi tiga bagian.

Korban Tewas Akibat Coronavirus Mencapai 426 Orang
Internasional

Jakarta, Akuratnews.com – Komisi Kesehatan Nasional China pada Selasa (4/2) menyampaikan bahwa per Senin (3/2), korban tewas akibat wabah coronavirus jenis baru atau 2019-nCoV di negara itu menjadi 425. Filipina melaporkan kematian pertama di luar Tiongkok, membuat angka kematian global menyentuh 426.

245 WNI akan Dievakuasi dari China
Internasional

Tangerang, Akuratnews.com – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan pemerintah akan mengevakuasi sebanyak 245 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Provinsi Hubei, China, pada Sabtu (1/2), menggunakan pesawat berbadan lebar (wide body) milik maskapai Batik Air.

Myanmar Diperintahkan Lindungi Rohingya
Internasional

Jakarta, Akuratnews.com – Mahkamah Internasional (ICJ) pada Kamis (24/1), memerintahkan Myanmar mengambil langkah-langkah mendesak untuk melindungi populasi Rohingya dari genosida, sebuah keputusan yang disambut oleh para pengungsi sebagai kemenangan pertama mereka sejak terusir dari Rakhine State.

Balas kematian SoleimaniIran Serang Pasukan AS di Irak
Internasional

Jakarta, Akuratnews.com – Setidaknya dua pangkalan militer di Irak, yaitu Irbil dan Al-Asad, yang menampung pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat dihantam lebih dari selusin rudal balistik Iran. Demikian menurut Kementerian Pertahanan AS. “Kami mengetahui laporan serangan terhadap fasilitas AS di Irak. Presiden telah diberi pengarahan dan memantau situasi dengan cermat…

Iran Nyatakan Pasukan AS dan Underbownya Teroris
Internasional

Jakarta, Akuratnews.com – Rancangan undang-undang (RUU) yang menetapkan pasukan militer Amerika Serikat (AS), karyawan Pentagon, dan seluruh organisasi terkait sebagai teroris baru saja disahkan Parlemen Iran dengan suara bulat. Anggota parlemen Iran Akbar Ranjbarzadeh mengatakan mosi darurat dibuat sebagai tanggapan atas pembunuhan Jenderal Soleimani, menurut laporan Tasnim News Agency, Selasa,…

Hadapi Kemungkinan Serangan Iran, Israel Waspada
Internasional

Jakarta, Akuratnews.com – Israel dalam keadaan waspada menghadapi kemungkinan serangan balasan atas pembunuhan jenderal tertinggi Iran Qassem Soleimani oleh AS. Presiden AS Donald Trump telah meningkatkan retorikanya, sementara para pemimpin Iran mengancam AS dan Israel. Tak lama setelah beredar kabar tewasnya Qassem Soleimani, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu langsung memuji…

Perkosa 48 Pria, Pemuda Asal Indonesia Ini di Vonis Seumur Hidup
Internasional

Jakarta, Akuratnews.com – Sosok pria asal Indonesia, Reynhard Sinaga (36), menjadi sorotan setelah pada Senin (6/1/2020), pengadilan di Manchester, Inggris, menjatuhkannya vonis seumur hidup karena memerkosa 48 pria. Terkait isu tersebut, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha menyatakan bahwa KBRI London telah melakukan…