Forkompinda Kunjungi Sejumlah Gereja di Depok

Depok, Akuratnews.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Depok secara bersama meninjau acara perayaan Natal di sejumlah Gereja yang ada di Depok untuk memastikan perayaan malam Natal berlangsung lancar dan aman.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, bersama jajaran Kepolisian Resort Depok, Kodim 0508 dan sejumlah perangkat daerah di Pemkot Depok secara estafet mengunjungi sejumlah Gereja di Depok pada, Senin,(24/12/2018) malam.

Pada kesempatan itu Pradi menyatakan rasa syukur lantaran terciptanya suasana yang aman nyaman pada perayaan malam Natal tahun 2018 .

“ Alhamdulillah perayaan malam Natal tahun ini bisa berjalan aman dan lancar seperti pada tahun sebelumnya,” kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat lakukan peninjauan ke sejumlah Gereja di Depok malam tadi.

Dirinya mengatakan situasi kondusif pada perayaan malam Natal juga berkat adanya kerjasama jajaran TNI dan Polri serta masyarakat Kota Depok. “Persiapan sudah jauh hari kami lakukan bersama Forkopinda sebagai langkah antisipasi,” ujarnya.

Antisipasi juga dilakukan pihak Pemkot baik dari Dinas Pemadam Kebakaran maupun Tim Kesehatan dan Sat Pol PP. “Syukur alhamdulillah, malam ini kita menyaksikan saudara - saudara kita sedang melaksanakan ibadah dengan rasa nyaman, aman dan kondusif " ungkap Pradi.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto menyampaikan dalam pengamanan perayaan Natal jumlah personel gabungan sebanyak 1.112 personil terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan Dinkes.

Sejumlah aparat gabungan tersebut ditempatkan pada sejumlah gereja yang sedang melakukkan aktifitas perayaan Natal dan pada titik kemacetan serta sentral ekonomi.

Upaya tersebut, kata Didik untuk menciptakan rasa aman, nyaman, lancar dan kondusif bagi warga masyarakat yang merayakan hari Natal. Kaitan itu, pihaknya mendirikan Sejumlah posko di 8 titik di wilayah Kota Depok.

“Salah satu Posko yang didirikan ada di Simpang jalan raya Bogor,” jelas Didik

Kesempatan sama, Dandim 0508 Depok, Letkol.Inf.Eko Syahputra Siregar, mengatakan pihaknya selalu siap berikan dukungan untuk terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif.

" TNI selalu siap mendukung pemerintah Depok dan rekan-rekan Kepolisian untuk secara bersama menciptakan situasi amman, nyaman, tertib dan damai,” pungkasnya. (EKo)

Penulis:

Baca Juga