FPI Demo ke Mabes Polri, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Massa FPI bersiap-siap long march ke Mabes Polri

Jakarta, Akuratnews.com - Mencegah kemacetan akibat ribuan massa aksi 161 oleh Front Pembela Islam (FPI), Polres Metro Jakarta Selatan menyiapakan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Jalan kami tutup dari Trunojoyo ke Adityawarman, itu satu jalur saja kami tutup untuk memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasinya," tutur Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan, ketika dikonfirmasi, Senin (16/01/17).

Namun, untuk jalan Patimura pihaknya tidak memberlakukan pengalihan arus hingga saat ini. Akan tetapi, kendaraan yang melintas tetap terpantau berjalan perlahan.

"Di Patimura dua arah itu tidak kami tutup. Tapi, kami lihat situasinya, kalau massanya tidak begitu banyak tentu dilakukan situasional," pungkas Kombes Iwan.

Hingga saat ini, seribuan massa yang kompak mengenakan pakaian serba putih masih berkumpul di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Panglima FPI, Habib Rizieq sudah tiba di Masjid Al-Azhar sekira pukul 08.30 WIB memimpin salat Duha berjamaah.

Rencananya, setelah mendengarkan ceramah, massa langsung long march ke Mabes Polri guna menyampaikan tuntutan mencopot Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan. (Muji)

Penulis:

Baca Juga