Pasca Pelantikan Anggota DPRD Medan 2019 – 2024

Fraksi dan AKD Belum Terbentuk, Anggota DPRD Belum Bisa Bekerja

Medan, Akuratnews.com - Pasca pelantikan dan pengambilan sumpah janji 50 anggota DPRD Medan periode 2019 - 2024 pada Senin (16/9/2019) lalu, Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masih belum terbentuk sehingga anggota dewan tersebut belum bisa bekerja.

Anggota DPRD Medan yang terpilih lagi pada periode 2019 - 2024, Drs H Hendra DS dari Partai Hanura saat ditanya kenapa anggota DPRD Medan belum bisa bekerja mengatakan, bahwa berdasarkan rapat pimpinan disepakati batas akhir partai menyerahkan komposisi fraksi pada Jumat (20/9/2019). Kemudian pada Selasa (24/9/2019) diadakan rapat paripurna pengesahan komposisi fraksi.

"Telah disepakati hari Jumat paling lambat surat dari partai masuk, itu kesepakatannya," ujar Hendra kepada Akuratnews.com usai shalat zuhur di mesjid Agung Medan, Kamis (19/9/2019).

Hendra menambahkan, setelah fraksi terbentuk akan dibuat kelompok kerja (Pokja) untuk menyusun tata tertib (tatib).

"Proses pengusulan pimpinan defenitif setelah ada tatib, baru kemudian bisa dibentuk AKD" jelas politikus Hanura ini.

Hendra DS juga mengungkapkan, pembentukan AKD bisa rampung paling lambat pada pertengahan Oktober 2019.

" Inshaa Allah pembentukan AKD dapat berjalan sesuai jadwal sehingga kita bisa mulai bekerja sesuai harapan semua pihak" ujar Hendra.

Terkait dinamika akan berlangsungnya Pilkada Kota Medan 2020 mendatang serta mulai dimunculkannya figur untuk Pilkada  Kota Medan ke publik, Hendra DS mengakui sebagai politikus Hanura dan anggota DPRD, dinamika yang berkembang tersebut tetap menjadi perhatiannya.

"Kita tetap mengapresiasi dinamika yang berkembang saat ini baik terkait kepentingan partai maupun masyarakat kota Medan. Namun saat ini kita masih terfokus menyiapkan Fraksi dan AKD sehingga semuanya bisa terakomodir dan bisa mulai bekerja" ungkapnya.

Baca Juga