Friktion Resmi Luncurkan Produk Volt#5 Perlindungan Modal

Ilustrasi Capital Protection Volt#5.

AKURATNEWS - Friktion resmi

produk Volts#05 untuk perlindungan modal. Volts ini menurut Friktion akan menghasilkan pengembalian yang kompetitif di tengah kondisi pasar yang volatil sambil menawarkan perlindungan pokok 100%, yang mana menggunakan hasil bunga dari pinjaman dioptimalkan untuk membeli perlindungan derivatif dari produk volatilitas (opsi) menjadi satu produk DeFi yang kuat.

Bagaimana Volt#5 Bekerja?

Dalam informasinya, Deposito dipinjamkan ke Tulip untuk mendapatkan hasil bunga yang akan mengoptimalkan dan menyeimbangkan kembali di antara platform pinjaman yang overcollateralized.

Selanjutnya, perlindungan volatilitas sebagian dari bunga pinjaman yang diperoleh digunakan untuk membeli opsi put SOL yang melindungi terhadap volatilitas penurunan ketika harga SOL turun drastis.

Menjadi catatan, dalam hal ini prinsipal tidak digunakan untuk membeli opsi put, hanya bunga yang masih harus dibayar. Dalam peristiwa di mana harga SOL turun lebih dari % lindung nilai harga (misalnya 25%), deposan memperoleh pengembalian yang terlalu besar dari hasil perlindungan volatilitas (opsi put).

Selanjutnya, dalam peristiwa di mana harga SOL turun kurang dari % lindung nilai harga atau naik, deposan memperoleh pengembalian secara linier (dari bunga pinjaman).

Dilindungi Prinsipal

Friktion mengklaim, nilai simpanan (pokok) dilindungi 100%, hanya pembayaran bunga yang digunakan untuk lindung nilai.

Selain itu, untuk perlindungan Volatilitas, menghasilkan pengembalian yang terlalu besar ketika harga SOL bergerak di bawah harga lindung nilai% dengan kisaran hasil sebagai berikut.

Harga lindung nilai adalah persentase aset (SOL) harus bergerak untuk lindung nilai yang digunakan sebagai pembayaran. Diukur dengan perbedaan antara harga spot saat ini dan harga strike dari opsi put yang dibeli oleh Volt.

Dalam kasus lindung nilai harga 25% artinya opsi put SOL dibeli dengan harga strike 25% lebih rendah dari harga spot SOL saat ini (misalnya: jika harga spot: $40 maka harga strike: $30)

Ketika harga SOL turun di bawah harga strike, opsi put adalah in-the-money dan pembeli opsi (deposan Volt#05 dalam strategi ini) berhak menjual SOL pada harga strike yang lebih tinggi dari harga spot harga maka akan mengunci keuntungan.

Friktion menjelaskan,agar lebih mudah memahami strategi Volt#5 berikut ini adalah skenario yang terjadi pada strategi Volt#05.

Dalam asumsi kasus Friktion, di misalkan Epoch berdurasi 1 minggu dan Alice menyetor $1,000 USDC, tingkat pinjaman untuk USDC adalah 4% APY.

Setengah dari hasil pinjaman setiap minggu digunakan untuk membeli opsi put SOL, lindung nilai terhadap volatilitas penurunan. Lindung nilai risiko ekor (opsi put mingguan) yang dibeli memiliki strike $30.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga