SEA Games 2019 Filipina

Genapkan 40 Emas, Indonesia Sodok Vietnam

Manila, Akuratnews.com - Kontingen Indonesia menyodok ke posisi dua perolehan medali SEA Games 2019 Filipina usai berhasil menggenapkan perolehan medali emas jadi 40 keping di hari kelima penyelenggaraan.

Tambahan 12 medali emas yang diperoleh hari ini membuat Merah Putih menggeser Vietnam ke urutan ketiga.

Medali emas terakhir yang direbut Indonesia hingga Jumat (6/12) pukul 21.00 WIB, disumbang cabang sambo dari nomor mixed team yang bertanding di Angeles University Foudation Gymnasium. Tim sambo tersebut diperkuat Desiana Syafitri, Emma Ramadinah, Erik Gustam, Rio Bahari, Senie Kristian.

Medali ini bukan satu-satunya medali emas yang disumbang tim sambo Indonesia pada hari ini. Sebelumnya, Fajar yang merupakan mantan juara kelas bantam One Pride Pro Never Quit berhasil menyabet gelar juara dari kelas -57 kilogram usai mengalahkan bintang sambo tuan rumah, Rene Catalan. Secara mengejutkan Fajar berhasil menang telak 11-3.

Saat ini Indonesia telah mengumpulkan 40 medali emas, 41 perak, dan 47 perunggu. Total, kontingen Merah Putih berhasil mengumpulkan 128 medali, sehingga berada di urutan kedua dalam daftar perolehan medali di bawah tuan rumah Filipina.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga