Geram Lihat Pesepatu Roda di Tengah Jalan, Warga: Tabrak Aja Sekalian!

"Saya selaku Ketua Porserosi DKI Jakarta secara terbuka minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pengguna jalan di Jakarta, khusus pengguna jalan di Minggu pagi" tutur Ical di Jakarta, Senin, 9 Mei 2022.

"Kalau memang aktivitas para atlet sepatu roda Minggu pagi tadi di Kawasan Gatot Soebroto sudah mengganggu kenyamanan, keamanan para pengguna jalan, sekali lagi saya mohon maaf," sambungnya.

Ia menjelaskan, rombongan tersebut merupakan atlet Pelatnas Sepatu Roda yang bergabung bersama atlet klub Monastana.

Mereka melakukan kegiatan Marathon 49 km yang dimulai jam 08.00 WIB melintasi Kawasan Gatot Soebroto dan finish di Jl Sabang pada pukul 09.30 WIB.

Dikatakannya, para atlet ini memakai jalan raya karena tengah mempersiapkan diri ke Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara (Kejurnas PIN) Juni 2022.

Sebagian atlet pelatnas juga tengah mempersiapkan diri menuju Asian Games China 2022 yang akhirnya diundur ke 2023. Sementara tempat latihan resmi di JIRTA Sunter, Jakarta Utara, baru dibuka Senin, 9 Mei 2022.

"Mereka terlalu lama libur latihan selama puasa. Kemudian tempat latihan di JIRTA sudah ditutup sejak 26 April dan baru akan dibuka pada 9 Mei nanti" ujar Ical.

"Para atlet merasa terlalu lama buang waktu sehingga kami sepakat mereka pun melakukan latihan di jalan raya. Tujuannya benar-benar untuk tes fisik dan kemampuan karena waktu gelaran Kejurnas PIN sudah sangat dekat pada Juni nanti," pungkasnya.***

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga