Google Camera (GCam) Pro Apk Mod Mode Malam Terbaru 2023

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWSGoogle Camera Apk bisa dijadikan jawaban bagi kamu yang kesulitan menghasilkan foto terbaik. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, sebagian bahkan tidak ditemukan di aplikasi lainnya. Misalkan dapat menghasilkan jepretan lebih jernih dan mirip aslinya.

Fotografi menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Semakin banyak orang yang menggunakan ponsel pintar mereka sebagai alat utama untuk mengambil foto. Salah satu faktor yang menentukan kualitas foto yang dihasilkan adalah aplikasi kamera.

Pada umumnya, aplikasi yang dimaksud menawarkan pengaturan dan kontrol yang lebih luas daripada aplikasi kamera bawaan. Fitur seperti kontrol manual, pengaturan eksposur, fokus sentuh, dan pengaturan putih memungkinkan kamu untuk menyesuaikan setiap aspek.

Dengan mengoptimalkan pengaturan ini, kamu dapat mengambil foto yang lebih kreatif sesuai keinginan. Selain itu, tidak sedikit aplikasi kamera terbaik yang menawarkan berbagai filter dan efek kreatif, termasuk yang kita bahas kali ini, yaitu Google Camera Apk.

Filter ini dapat mengubah suasana dan tampilan foto, memberikan hasil yang unik dan menarik. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu dapat mengeksplorasi berbagai gaya dan memberikan sentuhan pribadi pada setiap foto atau jepretan yang diambil.

Dari semua fitur atau kelebihan yang disebutkan diatas, sebuah aplikasi juga sering kali menyediakan fitur dan algoritma yang membantu meningkatkan kualitas foto. Misalnya fitur pemotretan HDR dapat membantu menangkap detail dari gambar yang diambil.

Pengurangan noise dan peningkatan ketajaman juga dapat meningkatkan kejelasan dan detail gambar. Dengan menggunakan aplikasi kamera ponsel yang berkualitas, kamu dapat menghasilkan foto yang lebih tajam, lebih jelas, dan lebih menarik secara visual.

Tentang Google Camera Apk

Seperti yang dijelaskan sedikit diatas, Google Camera Apk merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer dan banyak digunakan pengguna ponsel pintar. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur yang membedakannya dari aplikasi kamera bawaan HP.

Misalnya saja dilengkapi dengan fitur Mode Potret yang mampu menghasilkan latar belakang yang bokeh atau blur, memberikan efek fokus pada objek utama. Terdapat juga fitur Night Sight yang mampu menghasilkan foto berkualitas dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Sesuai namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh Google LLC yang juga merupakan perusahaan teknologi terbesar saat ini. Sayangnya, tidak semua perangkat bisa menggunakannya, hanya HP yang memiliki teknologi piksel saja.

Baca Juga:  Download Yacine TV v3 Mod Apk Live Football Gratis Terbaru 2023

Namun demikian, kamu tetap bisa menggunakannya untuk semua HP apabila menggunakan Google Camera Mod Apk. Versi ini bukan dikembangkan Google, melainkan pihak ketiga. Selain bertujuan supaya dapat digunakan di semua HP, modifikasi juga untuk menambahkan fitur.

Ada banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan, semuanya tersedia gratis. Berbeda dengan versi asli, yang mana ada sebagian fitur yang harus dibeli terlebih dahulu. Tapi ingat, versi modifikasi bukan dari Google, jadi bisa dianggap aplikasi ilegal.

Oleh sebab itulah kami sendiri tidak menyarankan, lebih disarankan menggunakan aplikasi resmi. Pasalnya, ada beberapa risiko yang mungkin saja terjadi. Misalnya virus atau malware, karena aplikasi yang dimaksud tidak terdaftar di Playstore atau Appstore.

Fitur Google Camera Apk

Antara Google Camera mod Apk dengan versi asli sebenarnya tidak jauh berbeda dalam hal fitur. Ada keduanya memiliki keunggulan, yang satu gratis digunakan dan satunya lagi aman. Jika kamu menggunakan versi asli, maka keamanan lebih terjamin.

Lain halnya jika menggunakan versi modifikasi, mungkin tidak begitu aman karena rawan virus dan malware. Namun di sisi lain, ada kelebihan yang tidak dimiliki versi resmi. Kelebihan yang dimaksud yakni dari semua fitur yang disediakan gratis, berikut diantaranya!

HDR+ and HDR+ Enhanced

Teknologi HDR+ atau High Dynamic Range dalam pada aplikasi ini membantu memperluas rentang dinamis dalam foto. Dengan menggunakan berbagai pengambilan gambar dengan pencahayaan yang berbeda, aplikasi ini menggabungkan detail dari setiap eksposur.

Tujuannya untuk menghasilkan foto akhir yang menakjubkan dengan tingkat kecerahan dan kontras yang tepat. Maka jangan heran selama menggunakan Google Camera Apk, hasil yang kamu dapatkan selalu memuaskan atau dengan kata lain berkualitas.

Mode Malam

Mengambil foto di malam hari atau dalam kondisi pencahayaan rendah cukup sulit bagi sebagian pengguna. Sulit yang dimaksud di sini yakni untuk menghasilkan gambar berkualitas. Kebanyakan hasilnya buruk dan tidak memuaskan karena minim cahaya.

Namun akan berbeda jika sebuah aplikasi dibekali fitur mode malam. Dengan menggunakan teknologi pengolahan citra yang canggih, mode ini meningkatkan kecerahan, mengurangi kebisingan, dan mempertahankan detail gambar meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Mode Potret

Fitur Google Camera Apk selanjutnya mungkin banyak ditemukan di aplikasi lain. Mode portrait memang umum dan menjadi fitur wajib bagi setiap aplikasi kamera. Namun untuk hasilnya tentu saja berbeda, masing-masing memiliki tingkat kualitas tersendiri.

Di aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan latar belakang yang kabur, menghasilkan efek bokeh yang indah. Fitur ini membuat subjek utama menonjol dalam gambar, menciptakan hasil dengan kedalaman dan dimensi yang lebih besar.

Baca Juga:  Download AL WhatsApp Apk Anti Blokir Versi Terbaru 2023

Super Res Zoom

Memang ada banyak aplikasi kamera yang dapat kamu gunakan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, pada umumnya dari fitur yang tersedia. Salah satu fitur yang sama yaitu zoom, yang mana kamu bisa mengambil gambar jarak jauh.

Sayangnya, kebanyakan aplikasi selain Google Camera Apk memberikan hasil yang tidak terlalu bagus dalam hal ini. Hasilnya pecah ketika zoom terlalu besar. Tidak demikian dengan aplikasi kali ini, hasilnya tetap jernih seperti tidak melakukan zoom.

Mode Lensa Biru

Apakah kamu pernah mengambil foto di bawah pencahayaan neon yang menyebabkan warna biru berlebihan? Aplikasi ini hadir dengan fitur mode lensa biru untuk mengatasi masalah ini. Fungsinya untuk mengurangi warna biru yang berlebihan.

Slow Motion

Selanjutnya ada fitur slow motion yang cukup menarik untuk menghasilkan foto unik. Sesuai namanya, fitur ini mampu membuat gerak lambat pada objek tertentu. Dalam video yang diambil, kamu bisa membuat sebagian momen bergerak tidak semestinya.

Fitur Google Camera mod Apk ini seringkali dijadikan sebuah konten video, baik di Youtube atau Tiktok. Pada umumnya, pengguna ingin menegaskan bahwa momen yang diperlambat memiliki makna penting atau momen yang berbeda dengan video keseluruhan.

Pengambilan Gambar Gerak

Tidak hanya sebagai aplikasi foto atau kamera, GCam juga dikenal sebagai aplikasi video terbaik. Ini terbukti dari banyaknya fitur yang sengaja dibuat untuk keperluan ini. Misalnya pengambilan gambar gerak, yang mana sangat bermanfaat untuk membuat video menarik.

Dalam situasi ketika ingin menangkap momen dengan detail yang luar biasa, mode ini hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan fitur ini, kamu dapat merekam video dengan kecepatan rana yang lebih lambat daripada kecepatan standar.

Foto Sphere

Foto Sphere adalah fitur terakhir yang perlu kamu ketahui dari aplikasi Google Camera ini. Fitur ini belum tentu ditemukan pada aplikasi lain, yang mana fungsinya untuk mengambil gambar dari berbagai macam sudu, yakni sudut 360 derajat.

Download Google Camera Mod Apk

Cukup banyak fitur yang disediakan aplikasi kamera terbaik ini. Namun sayang, sebagian HP tidak bisa menggunakannya. Sebagaimana yang disebutkan tadi, hanya HP dengan teknologi piksel yang bisa menggunakan aplikasi ini.

Namun jangan khawatir, karena kamu bisa download Google Camera mod Apk sebagai solusinya. Versi ini tidak tersedia di Playstore, jadi kamu bisa download melalui sumber lain. Berikut adalah salah satu link download yang telah kami siapkan!

Nama fileGoogle Camera Apk Mod
Versiv8.7.250
OSAndroid 5.0+
HargaGratis

Cara Instal Google Camera Mod Apk

Setiap aplikasi harus dipasang terlebih dahulu sebelum digunakan. Jika kamu mendapatkan aplikasi langsung dari Playstore atau Appstore, maka instalasinya sangat mudah. Lain halnya jika mendapatkan aplikasi dari sumber ketiga, cara pemasangan sedikit berbeda.

Baca Juga:  MB WhatsApp (MB WA) Apk iOS Download Versi Terbaru 2023

Meski bagi sebagian pengguna cukup sulit, namun sebenarnya tidak demikian. Pasalnya, perbedaan hanya pada satu langkah saja, yani mengubah perizinan. Untuk lebih jelas mengenai cara instal aplikasi modifikasi, berikut langkah yang dapat kamu ikuti!

  • Buka menu pengaturan.
  • Masuk ke pengaturan lanjutan.
  • Buka keamanan dan privasi.
  • Geser tombol di sebelah unknown source.
  • Buka file manajer.
  • Cari file download tadi, kemudian silahkan dibuka.
  • Klik opsi instal dan tunggu proses hingga selesai.

Cara Mengatasi Google Camera tidak Dapat Diinstal

Meski Google Camera mod Apk bisa digunakan untuk HP Android yang tidak menggunakan teknologi piksel, namun tidak semuanya berhasil memasang atau menginstalnya. Ada beberapa alasan yang mungkin saja terjadi, pertama harus dilakukan pengecekan.

Untuk mengecek ini, kamu butuh aplikasi tambahan yang bisa didapatkan di Playstore. Nama aplikasinya yakni Manual Camera Compatibility. Untuk cara selengkapnya, silahkan ikuti tutorial singkat yang kami siapkan berikut ini!

  • Download dan instal aplikasi Manual Camera Compatibility.
  • Buka aplikasinya, kemudian klik tombol start untuk menjalankan.
  • Tunggu hingga aplikasi selesai melakukan pengecekan.
  • Apabila hasil menunjukkan tanda hijau semua, maka kamu bisa melanjutkan download G Cam mod dan memasangnya di perangkat.
  • Namun sebaliknya, jika ada tanda merah yang muncul, artinya HP kamu tidak support.
  • Sebaiknya tidak memaksakan diri, disarankan untuk menggunakan aplikasi kamera lain.

Tips Menggunakan Aplikasi Google Camera

Google Camera Apk hanyalah sebuah aplikasi yang membantu dalam menghasilkan foto lebih berkualitas. Ini artinya, untuk teknik pengambilan gambar sendiri tergantung dari pengguna. Jika kamu tidak pandai dalam menggunakannya, mustahil mendapatkan hasil sempurna.

Untuk itulah kami berikan beberapa tips yang mungkin bermanfaat untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan. Pertama, pastikan kondisi di sekitar pengambilan gambar mendukung. Misalnya cahaya yang cukup atau latar belakang yang sesuai.

Atur tingkat kecerahan foto sesuai kondisi, baik diluar atau di dalam ruangan. Jika kamu menggunakannya diluar ruangan, usahakan tidak terlalu cerah. Sebaliknya jika di dalam ruangan , butuh pencahayaan yang cukup dengan meningkatkan kecerahan.

Arahkan kamera pada objek utama, sedikit abaikan objek di sekitarnya. Cara ini memungkinkan kamu mendapatkan hasil lebih maksimal dan bokeh. Jika memang perlu, kamu bisa menyalakan flash yang disediakan pada aplikasi.

Penutup

Perlu dicatat bahwa Google Camera Apk tersedia dalam berbagai versi dan dapat memiliki fitur yang berbeda tergantung pada perangkat. Selain itu, beberapa fitur mungkin hanya tersedia di perangkat Google Pixel, sementara yang lain dapat ditemukan dalam modifikasi pihak ketiga dari aplikasi ini.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait