Silaturahim Pengurus, Pemain Dan Supporter PSMS

Gubsu : 2023 Sumut Punya Sport Centre Taraf Internasional

Gubernur SUmatera Utara Edy Rahmayadi saat silaturahim bersama para Pengurus, Pemain dan Supporter PSMS di Medan, Jumat (12/7/2019)

Medan, Akuratnews.com - Untuk membangkitkan kembali semangat Ayam Kinantan agar menjadi kesebelasan sepak bola papan atas, Pengurus, Pemain dan supporter Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS) menggelar acara silaturahim dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di aula gedung Bina Graha Pemprov Sumatera Utara, Jalan Diponegoeo Medan, Jumat (12/7/2019).

Pada kesempatan silaturahim tersebut berbagai harapan dan motivasi disampaikan Gubernur Edy kepada para segenap jajaran PSMS yang hadir.

Selain itu, Gubernur Edy mengatakan bahwa pada tahun 2023 mendatang Sumatera Utara akan mempunyai sport centre bertaraf internasional diareal berkisar 300 hektar. Pencanangan pembangunan segera dilaksanakan dengan anggaran untuk stadion sebesar Rp 1,6 triliun dan lingkarannya Rp 3 triliun.

Gubsu Edy menambahkan, sport centre tersebut selain ada stadion megah berkapasitas berkisar 65.000 penonton dimana didalamnya ada lapangan bola, kolam renang dan lapangan olah raga bertaraf internasional.

"Desember 2023 stadion kita selesai, 2024 dipakai untuk PON dan 2030 dipake Olimpiade. " ungkap Edy.

Penulis: Helmi Sidik Purnomo
Editor: Redaksi

Baca Juga