Gudang Kertas Muji Diamuk Sijago Merah

Gudang kertas milik korban Muji yang terbakar. (Arief,akuratnews)
Gudang kertas milik korban Muji yang terbakar. (Arief,akuratnews)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Gudang kertas yang berada di Desa Kedungkembar, Kecamatan Prambon, Sidoarjo ludes terbakar dilalap api. Gudang penyimpanan sampah jenis kertas milik Muji (37) itu pertama kali diketahui terbakar oleh Suwandi warga RT 04 RW 03 Desa Kedungkembar.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Asap tebal beserta api diketahui sudah tampak membesar membakar barang yang ada dalam gudang. Informasi yang dihimpun akuratnews menyebutkan, yang pertama kali melihat asap adalah Suwandi. Dia kaget ada asap disebelah rumah. Setelah dipastikan, asap itu muncul dari gudang penyimpanan sampah kertas milik Muji keponakanya sendiri.

Suwandi dan warga mengetahui kejadian langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun api kembali membesar dan menyambar rumah Suwandi yang berdempetan dengan gudang kertas bekas. Akibatnya, separuh rumah Suwandi ikut hangus terbakar.

"Api bisa dipadamkan setelah petugas PMK dari Krian melakukan pemadaman dibantu bersama warga. Api padam sekitar pukul 08.05 WIB," terang, Eko perangkat  Desa Kedungkembar.

Eko menambahkan, sejumlah barang milik korban Suwandi juga berhasil dievakuasi dengan dibantu warga yang ada. Akibat kebakaran ini, korban ditaksir mengalami kerugian Rp 25 juta. "Tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil yang ditimbulkan dalam kebakaran ini," ungkap, Eko.

Kapolsek Prambon AKP Isharyata mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaanya lonsleting listrik, tapi pastinya menunuggu Labfor. "Penyebab kebakaran masi diselidiki. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil yang ditimbulkan dalam musibah kebakaran ini," tutur, AKP Isharyata pada akuratnews. (Arief)

Penulis:

Baca Juga