Imam Besar Front Pembela Islam

Habib Rizieq di Mata Ryamizard Ryacudu: Dia Teman Saya!

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. (Foto Istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Mungkin tidak ada yang menyangka jika Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu merupakan teman dekat dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Ryamizard mengaku kerap menjalin komunikasi dengannya.

"Habib Rizieq teman saya, itu. Dia pernah ke rumah saya,” kata Ryamizard dalam acara silaturahmi dengan Forum Rekat Anak Bangsa di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, seperti dikutip situs nasional, Selasa (9/7/2019).

Ia menceritkan, suatu waktu, Rizieq pernah menghubunginya. Dalam sambungan telepon itu, kenang Ryamizard, Imam FPI tersebut mengajak Ryamizard untuk datang dalam aksi unjuk rasa 212 beberapa waktu lalu.

Namun, Ryamizard mengaku menolak ajakan Rizieq karena merasa tidak enak bila hadir dalam acara itu. “Habib telepon saya, Bang ke sini. Lalu saya bilang, Enggak enak. Masa, datang sendiri,” kata Ryamizard menirukan percakapan dengan Rizieq.

Dalam kesempatan itu, Ryamizard berkata ada hikmah yang bisa dipetik dari perkawanannya dengan Rizieq, yakni pentingnya menjaga silahturahmi antara semua elemen masyarakat. Karena, lanjut Menhan, tak baik orang terus menerus menyimpan benci dan dendam antar sesama.

Sementara itu, Habib Rizieq hingga hari ini kesulitan pulang kembali ke Indonesia terkait dengan pencekalan yang dilakukan oleh otoritas setempat.

Denda ratusan juta rupiah harus dibayar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab jika ingin kembali ke tanah air. Denda itu dikenakan oleh pemerintah Arab Saudi karena Habib Rizieq overstay.

Dari kabar yang beredar, pencekalan awalnya dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

Ketua Umum FPI Ustadz Ahmad Sobri Lubis, menuding, pembayaran denda seharusnya dilunasi oleh pemerintah Indonesia lantaran melakukan pencekalan yang mengakibatkan izin tinggal di Mekkah habis tahun 2018. **

Penulis:

Baca Juga