oleh

Habib Rizieq Dijamin Pemerintah Arab Saudi

Jakarta, Akuratnews.com – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi memberikan indikasi bahwa negaranya tidak memperlakukan Habib Rizieq Shihab sebagai seorang kriminal. Hal itu menyusul kabar pemeriksaan Habib Rizieq oleh Kepolisian Saudi terkait bendera berkalimat tauhid yang terpasang di dinding rumahnya.

Osama menuturkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu mendapat atensi dan perhatian dari pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. “Kita lihat bahwa Habib Rizieq dijamin kehidupannya, diperhatikan kehidupannya baik oleh pemerintah Indonesia dan juga Arab Saudi,” katanya melalui penerjemah resmi dalam pertemuan yang digelar di Kantor PP Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Osama sendiri tidak menjelaskan secara detail soal jaminan yang dimaksud. Meski begitu, ia menegaskan Kerajaan Saudi tidak memberikan bantuan pendanaan terhadap Habib Rizieq.

“(Habib Rizieq) secara pribadi orang yang mampu dan cukup, terutama secara financial,” imbuhnya.

Selain menyinggung soal isu Habib Rizieq, pertemuan Dubes Osama dengan para pimpinan pusat Muhammadiyah juga membicarakan sejumlah masalah. Diantaranya soal isu jamaah haji asal Palestina dan hukuman mati terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Tuti Tursilawati.

Kedua pihak juga membicarakan kerjasama pendidikan antara Arab Saudi dan Muhammadiyah. Turut hadir Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas dan Sekretaris Umum Abdul Mu’ti. (Ysf)

Komentar

News Feed