Berita Smartphone

Hapus Seri J, Samsung Hadirkan A30 di Kelas Menengah, Sehebat Apa?

Samsung A30. (Foto istimewa)

Jakarta, Akuratnews.com - Pabrikan Smartphone Samsung dikabarkan telah manghapus seri J dari jajaran ponsel pintar produksi mereka. Seri J nantinya akan diganti dengan seri A yang dikabarkan lebih mumpuni ketimbang seri J.

Penggantian itu merupakan upaya Samsung untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para pelanggannya.

Salah satu seri A terbaru Samsung yang diluncurkan adalah Samsung A30. Ponsel pintar menarik yang dibekali kombinasi 2 kamera utama sebesar 16 megapiksel dan 5 megapiksel dilengkapi lampu LED flash terpisah yang diletakkan di bagian bawah Kamera. Tampak belakang diberi glossy jika terkena cahaya.

Membesut layar 6,4 inchi, Samsung membenamkan layar yang dapat diatur dari 6,4 inchi ke 6,2 inchi dengan teknologi Super-AMOLED seperti halnya produk Samsung di kelas flagship.

Mengutip situs media nasional, di bagian dalam, Samsung mempersenjatai A30 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB yang dikombinasikan dengan SoC Exynos 7 Series (7904) yang mempunyai CPU 8 inti (octacore) berkonfigurasi biglittle, tepatnya 2 core berbasis Cortex-A73 berkecepatan 1.8GHz, dan 6 core berbasis Cortex-A53 berkecepatan 1.6GHz.

Konfigurasi itu menyebabkan kinerja konsumsi daya ponsel ini terbilang efisien, terutama dalam hal penghematan baterai yang berkapasitas 4.000 mAh.

Sementara dari sisi tampilan atau user interface/UI, A30 memanfaatkan kombinasi Android Pie dan Samsung One UI. Hal tersebut berdampak pada desain ikon yang lebih segar, juga susunan menu yang lebih user friendly untuk pengoperasian satu tangan. Dan dengan dua pilihan warna hitam dan biru, Samsung membandrol seri A30 ini dengan harga Rp3,3 jutaan..

Penulis:

Baca Juga