‘Ikan Asin’ Bermasalah, Tessa Mariska dan Barbie Kumalasari Kena Somasi

Jakarta, Akuratnews.com - Lagu dangdut berjudul 'Ikan Asin' karya musisi Nurdiansyah atau yang akrab disapa Dian G4UL ternyata bermasalah.

Dua orang selebritis masing-masing Barbie Kumalasari (BK) dan Tessa Mariska (TM) yang memesan lagu ini ternyata wanprestasi alias mangkir dari kewajibannya.

"Akhir Juni, saya dihubungi oleh BK dan pedangdut TM agar dibuatkan lagu bertema Ikan Asin yang ketika itu sedang viral,” cerita Dian di Jakarta, baru-baru ini.

Dian pun menyanggupi permintaan kedua selebritis tersebut. Saat itu juga Dian uji vokal keduanya dalam rangka membuat lirik yang pas. Dian juga diminta agar menyiapkan aransemen, studio rekaman, termasuk merancang video klip.

“Saat itu saya baru menerima panjar total sebesar Rp 5 juta dari BK dan TM,” ujar Dian.

Dalam waktu seminggu, Dian telah menyelesaikan lagu pesanan BK dan TM. Ia juga sudah menyiapkan studio dan rencana video klip. Namun BK dan TM  mengulur-ulur waktu.

“Mereka selalu saja menjawab masih sibuk atau suaranya agak serak, setiap saya meminta agar segera datang ke studio rekaman,” ujar Dian.

“Pernah saya nonton penampilan mereka sedang nyanyi di suatu tempat. Padahal ketika saya hubungi mereka mengatakan belum siap. Dari situ saya menilai mereka tidak menghargai komitmen,” imbuhnya lagi.

Ia pun mengaku kecewa saat BK beberapa waktu lalu tampil membawakan lagu lain.

"Pasti kecewa, kok segitunya ya," ujar Dian.

Dan kini, lewat kuasa hukumnya, Gus Bejo melayangkan somasi pada TM dan BK. Gus Bejo sendiri menilai tindakan BK dan TM merupakan dugaan perbuatan melawan hukum, yaitu melakukan wanprestasi terhadap pembayaran pemesanan lagu.

"Klien kami telah dirugikan secara materil maupun imateril sebesar Rp200 juta. Dengan perincian, Dian harga sebuah lagu ciptaan Dian berkisar antara Rp50 hingga Rp100 juta,” ujar Gus Bejo.

Pihaknya berharap ada niat baik BK dan TM menyelesaikan kewajibannya segera.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga